Tanda Kiamat Menurut Keyakinan Orang Israel: Telah Lahir Anak Sapi Betina Merah?

Tanda Kiamat Menurut Keyakinan Orang Israel: Telah Lahir Anak Sapi Betina Merah?

--

BABELPOS.ID.- Tanda-Tanda akhir zaman terus bermunculan berdasarkan berbagai keyakinan.  Salah satunya, lahirnya sapi merah di Israel.  Keyakinan Yudaisme, kemunculan sapi merah adalah Tanda akhir zaman.

Jika bayi sapi betina bersih, berarti akan mengembalikan kemurnian Alkitab kepada dunia.  

Sapi merah adalah sapi yang dibawa kepada imam untuk dikorbankan. Kaum fundamentalis Yahudi dan Kristen percaya bahwa begitu sapi merah lahir, mereka akan dapat membangun kembali Kuil Ketiga di Temple Mount di Yerusalem.

Dalam Yudaisme Ortodoks arus utama, begitu Kuil dibangun kembali, dunia akan menyambut kedatangan Mesias Yahudi dan umat manusia kemudian akan menghadapi Penghakiman Terakhir.

Terlepas perdebatan dari pertanda yang ada, medsos memang heboh dengan kelahiran seekor anak sapi betina merah sempurna di Israel itu.

BACA JUGA:Benarkah Kiamat Makin Dekat? 25 Tanda Ini Sudah Terjadi

Kaum beragama menyatakan, kelahiran seekor anak sapi betina merah dengan sempurna itu, diklaim merupakan pertama kalinya dalam 2.000 tahun terakhir.

"Anak sapi betina berwarna merah membawa janji untuk mengembalikan kemurnian Alkitab kepada dunia," kata pengumuman di saluran Youtube itu.

Anak sapi yang lahir itu akan menjalani pemeriksaan ekstensif oleh para ahli kerabian untuk memastikan kelayakan menjadi kandidat sebagai sapi merah menurut Alkitab.

Konon, sapi betina merah sempurna dikaitkan tanda Hari Kiamat, karena kelahiran dan pengorbanannya terjadi sebelum pembangunan Kuil Ketiga di Yerusalem.

Ketika demikian terjadi, menurut keyakinan ortodok Yahudi, itu berarti sebelum kedatangan Mesias Yahudi.

BACA JUGA:Sungai Eufrat yang Mengering dan Hadis Tentang Perang Berebut Emas, Sebagai Tanda-Tanda Kiamat

Disebutkannya, pembangunan Kuil Ketiga akan mengarah pada "Hari penghakiman" atau "Akhir zaman" ketika Tuhan menghakimi umat manusia dan memutuskan nasib kekal mereka.

Diketahui, seekor anak sapi merah sempurna yang lahir di Israel itu ditengarai merupakan anak sapi merah yang didatangkan pada sekira setahun lalu, Kamis 29 September 2022, dari Texas, Amerika Serikat (AS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: