Bisnis Ida Yuliani Warga Kepulauan Meranti Terus Berkembang Setelah Gandeng PT Timah Tbk

Bisnis Ida Yuliani Warga Kepulauan Meranti Terus Berkembang Setelah Gandeng PT Timah Tbk

--

 Mampu Penuhi Kebutuhan Konsumen

 BABELPOS.ID, SELAT PANJANG - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam menggerakkan perekonomian masyarakat. Untuk itu, PT Timah Tbk melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) terus mendorong mitra binaan untuk mengembangkan usahanya.

Mitra binaan PT Timah Tbk sudah banyak yang berhasil mengembangkan usahanya melalui program PUMK. Salah satunya dialami Ida Yuliani, warga Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ida yang menjalankan usaha sayur mayur dan ikan segar di Pasar Modern Selat Panjang menceritakan, dengan program PUMK PT Timah Tbk, ia bisa mengembangkan usahanya dengan menambah jenis dagangan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Gelar Pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Pelestarian Lingkungan

“Semakin lengkap produk yang kami jual, maka konsumen akan semakin senang berbelanja di tempat kami,” kata Ida.

Ida dan suaminya sudah lebih dari 30 tahun menekuni usaha jual beli sayuran segar dan ikan di pasar tersebut. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa mereka kerap mengalami berbagai tantangan dalam mempertahankan usahanya.

Menurutnya, dengan modal yang minim tentu sangat sulit baginya untuk menambah jumlah saham sehingga usahanya terkesan tidak berkembang.

BACA JUGA:Kasus Mantan Belum Beres, Muncul Kasus Baru Striker MU

“Alhamdulillah, setelah mendapat tambahan modal dari PT Timah, lambat laun usaha yang saya jalankan semakin meningkat karena bisa memenuhi kebutuhan konsumen,” ujarnya. 

Menurutnya, program PUMK dari PT Timah sangat membantu usaha kecil seperti dirinya dan hal itu sudah ia buktikan sendiri. Dengan bertambahnya jenis barang dagangan, maka omset pun meningkat.

“Program PUMK PT Timah Tbk sangat mudah secara administratif dan sebaliknya dan ini sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha,” ujarnya.

BACA JUGA:Siap-siap! Kemarau Masih Panjang, Hujan Baru Turun Awal November

Ia berharap program PUMK PT Timah dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Meranti, karena masih banyak yang mau memanfaatkan program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: