Sofyan Amrabat, Sosok Penjegal yang Dicari MU

Sofyan Amrabat, Sosok Penjegal yang Dicari MU

Sofyan Amrabat--Ist

BABELPOS.ID - Sejak pensiunnya Roy Keane, Manchester United kehilangan sosok gelandang bertahan yang tangguh. Beberapa pemain yang disiapkan, gagal menggantikan peran penjegal yang diperankan Roy Keane saat memimpin lapangan tengah The Red Devils.

Sosok gelandang bertahan itu juga yang dicari pelatih Eric Ten Hag musim ini. Dak sosok itu akan ditemukan pada diri Sofyan Amrabat, pemain Timnas Maroko.

Amrabat dipinjam satu musim dari ACF Fiorentina. Ia akan menggunakan nomor punggung 6, gelandang bertahan Setan Merah.

BACA JUGA:Sofyan Amrabat ke MU?

BACA JUGA:Manchester United Incar Gelandang Bayern Munchen

Pasukan United sebenarnya sudah mempunyai Casemiro yang bermain di gelandang bertahan. Kedatangan Amrabat, kata Ten Hag, untuk kedalaman skuat pada posisi tersebut.

“Sejak awal musim, sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mendapatkan pemain nomor 6 lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (5/9).

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana,” tambahnya.

BACA JUGA:Bek Prancis Ini Diperebutkan Manchester United dan Manchester City

Tidak hanya sebagai kedalaman skuat di gelandang bertahan, dengan kualitasnya, pelatih asal Belanda itu menilai Amrabat juga dapat bermain bersamaan dengan Casemiro.

“Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia juga bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Liga Inggris, untuk bermain di Liga Champions,” tambahnya.

BACA JUGA:Rasmus Hojlund dan Manchester United Deal! Tapi...

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu pun yakin gelandang bertinggi 1,85 meter itu dapat berkontribusi banyak bagi The Reds Devils pada musim ini.

“Dia sangat dinamis, dia sangat bagus dalam duel. Jadi kami senang memiliki dia di United dan saya pikir dia akan berkontribusi terhadap target tinggi yang kami tetapkan,” ucap Ten Hag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com