Ribuan Anak PAUD se-Pangkalpinang 'Serbu' Rumah Wali Kota

Ribuan Anak PAUD se-Pangkalpinang 'Serbu' Rumah Wali Kota

Pawai anak TK PAUD merayakan HUT RI ke 78.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sejak Selasa (5/9/2023) pagi ribuan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memadati Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang. Mereka mengikuti karnaval PAUD dalam peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang. 

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengapresiasi kehadiran ribuan anak didik PAUD dan TK se-Kota Pangkalpinang. Mereka tampak antusias dengan beragam kebudayaan dan keunikan dalam pawai karnaval tersebut.

"Ini rutin kita gelar setelah Covid-19 melanda. Kegiatan ini juga mengajarkan anak kita sejak dini tentang mencintai budaya Indonesia," ungkap Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menyambut para siswa PAUD tersebut.


Pawai anak TK PAUD merayakan HUT RI ke 78.--Ist

BACA JUGA:Pesankan Kebugaran Jasmani, Wako Molen dan Pj Gub Suganda Kompak Senam Pagi di Kelurahan Bacang

Kekompakan anak didik dan orang tua murid juga tergambar dalam kegiatan tersebut. Juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Pangkalpinang terkhusus di sekitar rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang. Meski rute yang diambil tidaklah panjang, tidak meyurutkan kehebohan yang tersaji dalam peringatan HUT RI kali ini. 

"Ditambah lagi anak-anaknya lucu-lucu semuanya, anaknya yang ikut ortu nya yang heboh. Ini merupakan suatu hiburan juga bagi masyarakat kota Pangkalpinang, terima kasih anak-anak, guru dan bunda PAUD," ujarnya.

BACA JUGA:Molen Jadi Bapak Asuh Anak Stunting PGK, Kader Tim Pendamping Keluarga Dapat 875 Ribu

Dia berharap kedepan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dan anak didik juga semakin kreatif dalam menampilkan aksinya dalam gelaran tersebut.

"Karena kegiatan seperti ini biar hiburan dapet, lucu-lucuan dapet, anak-anak lebih bersemangat dan masyarakat juga terhibur," tuturnya.(tob)

BACA JUGA:Pesankan Kebugaran Jasmani, Wako Molen dan Pj Gub Suganda Kompak Senam Pagi di Kelurahan Bacang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: