Gelar Apel Pagi, Pemkab Ingatkan Waspada Musim Kemarau Hingga Kebakaran

Gelar Apel Pagi, Pemkab Ingatkan Waspada Musim Kemarau Hingga Kebakaran

--

BABELPOS.ID, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar apel rutin mingguan di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (4/9/2023).

Bertindak sebagai petugas apel adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Tengah dengan pembina apel Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ari Yanuar Prihatin.

Dalam amanatnya, Ari memberikan arahan mengenai kewaspadaan menghadapi musim kemarau yang saat ini sedang melanda sebagian besar wilayah Bangka Belitung, termasuk Bangka Tengah.

BACA JUGA:Di Pangkalpinang, Rakyat Bangka Beri Soekarno 90.170,18 Golden untuk Dukung Negara

"Sekarang kita sedang menghadapi musim kemarau. Kami sangat berharap, kita semua dapat menjaga atau menghindari dampak kemarau seperti kebakaran," ujar Ari.

"DLH berharap untuk dapat diinformasikan kepada masyarakat agar jangan membakar sampah sembarangan, karena angin cukup kencang sehingga membuat api mudah menjalar, seperti yang terjadi di Kurau sampai Terentang yang sudah beberapa kali mengalami kebakaran,” sambungnya.

Ari pada kesempatan ini juga menyinggung mengenai kedisiplinan para ASN yang perlu ditingkatkan, sekaligus mengapresiasi perolehan peringkat Juara Umum di Porprov VI Bangka Belitung 2023 lalu.

BACA JUGA:Penjual Kue Putu di Kurau Meninggal Tabrakan, CCTV Ungkap Fakta Ini

"Mari tingkatkan kedisiplinan kita sebagai ASN, terapkan kepada diri sendiri dulu baru orang lain. Berikanlah yang terbaik kepada masyarakat, karena semua itu adalah ibadah," tuturnya.

"Contoh nyatanya adalah para atlet kita di ajang PORPROV di Bangka Barat, berkat kedisiplinan mereka bersama pejabat dan tim , kita dapat berhasil menjadi juara umum, dan kami dari Pemkab sangat berterima kasih akan hal itu,” imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: