Gandeng RM Lempah Kuning Muara, Lapas Pangkalpinang Latih 150 Warga Binaan Cara Memasak Lempah Kuning

Gandeng RM Lempah Kuning Muara, Lapas Pangkalpinang Latih 150 Warga Binaan Cara Memasak Lempah Kuning

--

"Karena Owner Lempah Kuning Muara Obie ini adalah mantan warga binaan kami yang sukses di bidang kuliner. Makanya kesuksesan Obie ini bisa memberikan motivasi bagi warga binaan ketika sudah bebas nantinya," tutur Badarudin. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing 2023

Lebih lanjut Badarudin menambahkan, dipilihnya pelatihan memasak lempah kuning karena merupakan salah satu masakan khas Bangka. Apalagi, diakuinya, saat ini lempah kuning kian diminati masyarakat luas. 

"Untuk itu, selaku Kalapas saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dam apresiasi yang Kakanwil Kemenkumham Babel dan Kadiv Pemasyarakatan, sehingga pelatihan ini berjalan dengan lancar," tutupnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto yang hadir usai kegiatan menyambut baik sekaligis memberikan apresiasi kepada Lapas Pangkalpinang yang telah menginisiasi pelatihan tersebut. 

Menurut Harun, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan ketika usai menjalani masa pidananya. 

BACA JUGA:Ini 4 Karya Budaya Babel yang Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Takbenda

"Kita harap pelatihan ini bisa berkelanjutan, karena pelatihan ini bisa menjadi bekal bagi warga binaan setelah bebas nantinya, yang mana dengan bekal tersebut bisa membuka usaha untuk penghidupannya," harap Harun. 

Usai memberikan sambutan, Harun sempat mencicipi masakan lempah kuning para warga binaan. Baginya, semua masakannya enak. 

"Semuanya masakannya enak-enak, bingung saya," ucap Harun. (pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: