Operasi Katarak Gratis Jadi Upaya Rudi Center Tekan Angka Kebutaan di Babel

Operasi Katarak Gratis Jadi Upaya Rudi Center Tekan Angka Kebutaan di Babel

--

YAYASAN Rudi Center bekerjasama dengan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) berkomitmen untuk terus berupaya menekan angka kebutaan di Negeri Serumpun Sebalai, salah satunya dengan menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak untuk masyarakat secara gratis.

------------

DIREKTUR Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi menegaskan bahwa Operasi Katarak Gratis yang akan digelar pada 6-9 Oktober 2023 di Pulau Bangka dan November 2023 di Pulau Belitung merupakan baksos lanjutan yang telah berjalan belasan tahun.

Imam menilai, penglihatan adalah salah satu fungsi dalam tubuh yang memiliki peran penting dalam keseharian, sehingga ia berharap operasi katarak ini bisa membantu kesehatan mata masyarakat.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Jadi Tempat Curhat Warga

“Saya berharap bahwa acara seperti ini (Operasi Katarak Gratis_red) harus dilanjutkan terus setiap tahun, karena ini juga untuk mengurangi angka kebutaan di Bangka Belitung,” kata Imam, Minggu (3/9/2023).

Selain itu, Imam melanjutkan, Operasi Katarak Gratis diharapkan bisa membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat Babel.

“Banyak warga setelah mengikuti operasi katarak gratis dari Yayasan Rudi Center ini bisa kembali melihat dengan jelas dan terang, masyarakat juga bisa lebih produktif dalam bekerja. Kita bersyukur bisa terus membantu masyarakat, karena kalau mereka harus operasi secara mandiri, mereka terbebani oleh biaya yang cukup tinggi,” kata dia.

BACA JUGA:Kedekatan Rudianto Tjen dengan Masyarakat Diakui

Oleh karenanya, Imam meminta doa masyarakat, agar baksos operasi katarak gratis tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

Sementara, Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigsujaya menegaskan bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri bersama Rudi Center akan terus konsisten membantu masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai

"Oleh karenanya, kami memohon doa kepada semuanya agar setiap program kerakyatan dari PDI Perjuangan dan Rudi Center bisa terus hadir membantu masyarakat kecil di Bangka Belitung,” imbuhnya.(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: