Rudianto Tjen Jadi Tempat Curhat Warga

Rudianto Tjen Jadi Tempat Curhat Warga

--

KOMITMEN Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat pusat dinilai sangat luar biasa. Tak heran, jika warga Babel kerap menyampaikan aspirasi yang sedang dihadapi kepada politisi PDI Perjuangan tersebut agar mendapatkan solusi.

---------------

SEBAGAIMANA saat Rudi menggelar Reses di Gedung Serba Guna Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Babel, Sabtu (12/8/2023) lalu. 

"Hari ini reses saya bertemu dengan teman-teman dari masyarakat Tanjungpandan. Banyak informasi yang kita dapat dari teman-teman ini. Terutama dari kebijakan dari pada pemerintah,” kata Rudianto Tjen 

BACA JUGA: Rudianto Tjen Diakui Peka Terhadap Persoalan Warga

Dalam reses tersebut, Rudi turut mendengarkan curhatan warga terkait kelangkaan dan mahalnya harga gas LPG 3 Kg (gas melon).

Rudi meminta pemerintah agar segera melakukan upaya untuk mengatasi kelangkaan tabung elpiji 3 kg yang belakangan terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Bangka Belitung. 

"Saya pikir ini kebutuhan yang sangat mendesak, dan ini juga akan kita tindaklanjuti di tingkat pusat,” ungkap wakil rakyat yang sudah duduk di senayan empat periode.

Selain itu, Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut juga mendorong PT. Pertamina memastikan distribusi gas elpiji 3 kg sesuai dengan jumlah dan harga yang telah ditetapkan. 

BACA JUGA:Gotong Royong Tangkal Hoaks, Rudianto Tjen Terus Libatkan Milenial

Pasalnya, lanjut Rudi menjelaskan, gas LPG 3 kg ini merupakan produk subsidi atau public service obligation (PSO). Sehingga, distribusi yang dilakukan tepat sasaran sesuai kuota yang ditetapkan Pemerintah.

Tak hanya soal gas elpiji, Rudi juga mendengarkan curhatan mengenai kecilnya honor atau insentif Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Belitung. 

Rudi menilai, tugas dan peran RT berdampak langsung kepada masyarakat. Sehingga, para RT perlu mendapatkan perhatian lebih. Salah satunya soal insentif yang layak.

BACA JUGA:Perjuangkan DAK untuk Babel, Rudianto Tjen Harap Pembangunan Infrastruktur Masif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: