Membanggakan, Bangka Tengah Raih Penghargaan Outstanding Award For Integrated Initiative

Membanggakan, Bangka Tengah Raih Penghargaan Outstanding Award For Integrated Initiative

--

BABELPOS.ID, BANGKA TENGAH – Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), lewat penghargaan Outstanding Award for Integrated Initiative pada Indonesia Awards 2023 di Jakarta.

Diketahui, Indonesia Award 2023 kali ini mengusung tema Beyond The Limit yang menyatakan Kabupaten Bangka Tengah memperoleh penghargaan atas Inisiatif Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemanfaatan Lahan Bekas Tambang (PESAN ABANG) dalam mendukung green and blue economy.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan PESAN ABANG adalah suatu pola ekonomi kreatif, bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan lahan eks tambang untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, diantaranya mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan sebagai tempat wisata dan juga bisa digunakan sebagai media tanam holtikultura yang ada di Bangka Tengah, mengingat dua hal itu sangat memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Sasar Atasi Penyumbang Inflasi Terbesar, Pj Gubernur Suganda Yakin Masuk 3 Besar TPID Award Tahun Depan

"Kalau teman-teman main ke Bangka Tengah, teman-teman bisa melihat ada Kolong Biru, Bukit Pading, di mana Pak Menteri Pariwisata juga pernah berkunjung ke sana. Itu menjadi salah satu modal bagi kami mengajak masyarakat untuk bisa menggiatkan ekonomi, diantaranya UMKM,” ujar Algafry, Jumat (1/9/2023).

Ia juga mengucapkan syukur, bangga, sekaligus berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah atas pencapaian kali ini.

"Luar biasa anugerah dari Tuhan, bahwa Bangka Tengah juga menjadi Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi VI Kepulauan Bangka Belitung, dan juga mendapatkan penghargaan Indonesia Awards 2023. Ini semua saya persembahkan bagi masyarakat Bangka Tengah," pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: