Sekda Basel Digeser. 'Hefi Nuranda' PLH, Eddi Supriadi Di-Staf Ahli-kan?

Sekda Basel Digeser.  'Hefi Nuranda' PLH, Eddi Supriadi Di-Staf Ahli-kan?

--

BABELPOS.ID. TOBOALI - Sebanyak 55 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di ambil sumpahnya selang sehari moment HUT ke 78 RI yang jatuh pada kamis (17/08).

Tetapi ada hal yang menarik dalam pelantikan tersebut, pasalnya selain melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Basel, Bupati Basel Riza Herdavid juga melantik Hefi Nuranda sebagai PLH Sekda Basel yang baru menggantikan Eddi Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda.

Pasalnya Hefi Nuranda merupakan Kepala Dinas LH, Plt Kepala Dinas PUPR dan Plh Sekda Basel, yang artinya Hefi merangkap 3 jabatan sekaligus di Pemkab Basel.

Sedangkan mantan Sekda Eddi Supriadi menjabat sebagai Staf Ahli Ilmu Politik dan Pemerintah.

Bupati Basel Riza Herdavid menyampaikan, bahwa hal yang biasa pergantian tersebut sebagai penyegaran di sebuah organisasi.

BACA JUGA:Tak Sesuai Titik, Pembangunan Gapura Perbatasan Basel dan Bateng Tuai Kericuhan

"Dengan posisi baru ini diharapkan bisa bekerja lebih baik lagi," ujarnya.

Dikatakan Riza, Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang penting sekali, karena membantu kepala daerah dalam menyusun kewajiban serta menjalankan roda pemerintahan.

"Selain itu sebagai pembina serta penghubung dengan OPD sebagai penggerak pemerintahan," pungkasnya.

Seperti diketahui pada beberapa minggu yang lalu pada senin (07/08) Bupati Riza Herdavid sedang meresmikan kantor Desa Air Bara yang baru, tetapi berbenturan dengan jadwal paripurna yang mendadak dan seolah olah Bupati enggan menghadiri paripurna tersebut.

BACA JUGA:DLH Basel Terima Kunjungan Mahasiswa KKN Emas, Ini yang Dibahas

Bupati sempat berkeluh karena adanya mis komunikasi Sekda Eddi Supriadi dalam hal penjadwalan paripurna tersebut, karena ini sudah kedua kalinya terjadi kejadian seperti ini.

Dalam wawancara tersebut Riza Herdavid sempat menyampaikan, Ia memastikan bakal melakukan evaluasi terhadap jajarannya tersebut, terlebih bagi ASN yang ada di jajaran sekretariat daerah, Baik itu bagian hukum ataupun bagian lainnya.

"Evaluasi saya selalu ringan, bagaimana semuanya bisa senyum kembali, terpenting ditata dulu kalau tidak selesai mungkin senyumnya hilang," ujarnya waktu itu.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: