Enaknya Neymar! 2 Tahun Main di Al Hilal, Digaji 4,5 Triliun, Bisa Nambah Jadi 6,1 Triliun

Enaknya Neymar! 2 Tahun Main di Al Hilal, Digaji 4,5 Triliun, Bisa Nambah Jadi 6,1 Triliun

Neymar Jr dengan jersey klub barunya Al Hilal.--Twitter

BABELPOS.ID - Superstar lapangan hijau Neymar Jr. resmi pindah ke liga Arab Saudi. Klub barunya Al Hilal meresmikan kepindahan striker Paris Saint-Germain lewat media sosialnya, Rabu (16/8).

Mantan pemain termahal dunia itu dikontrak Al Hilal dengan harga fantastis. Selama 2 tahun, Neymar akan digaji 300 juta dollar atau Rp 4,5 triliun.

"Resmi, dikonfirmasi. Neymar Jr bergabung dengan Al Hilal dengan paket gaji 300 juta dollar (Rp 4,5 triliun) dalam dua tahun, tidak ada opsi untuk memperpanjang,” kata Pengamat sepak bola Fabrizio Romano Rabu (16/8).

BACA JUGA:Ganti Mahrez, Manchester City Incar Winger Belgia

Bahkan gaji stiker Timnas Brazil itu bisa naik yang disesuaikan dengan performa sang pemain. 

"Gaji bisa naik hingga total 400 juta dollar (Rp 6,1 triliun) hingga tahun 2025 berdasarkan add-on dan penawaran komersial," tambahnya di media sosialnya.

Kesepakatan antara pihak Al Hilal dan Neymar Jr diselesaikan oleh ayahnya, Neymar Pai dan agennya Pini Zahavi.

BACA JUGA:Caicedo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Sebelum bergabung Al Hilal, Neymar didatangkan dari Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer pemain. Namun Pelatih baru PSG Luis Enrique tidak memasukkan sang megabintang dalam rencananya untuk musim 2023/2024. 

Mengetahui kabar tersebut, membuat Neymar tidak nyaman. Ia tidak mau menjadi pemain yang memulai dari bangku cadangan. Neymar merasa dirinya masih prima untuk bermain reguler di musim ini. 

Dengan begitu, Les Parisiens memberi lampu hijau untuk kepindahannya.

BACA JUGA:Madrid Resmi Pinjam Kiper Chelsea

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan cepat oleh Al Hilal. Klub Saudi itu tidak mau terlalu lama mendatangkan megabintang ke skuadnya usai gagal mendatangkan Lionel Messi.

Al Hilal sudah menyiapkan dana yang besar. Mereka tidak masalah menebus biaya transfer yang mahal dan memberi kontrak fantastis untuk Neymar Jr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id