Madrid Resmi Pinjam Kiper Chelsea

Madrid Resmi Pinjam Kiper Chelsea

Kepa Arrizabalaga--Instagram Real Madrid

BABELPOS.ID - Real Madrid akhirnya resmi mengumumkan peminjaman kiper Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

Penjaga gawang asal Spanyol itu dikontrak setahun hingga 30 Juni 2024.

"Real Madrid CF dan Chelsea FC telah menyepakati transfer untuk pemain Kepa Arrizabalaga yang akan dikontrak di awal musim ini hingga 30 Juni 2024," tulis Real Madrid dalam keterangan resmi, Senin (14/8).

BACA JUGA:Apes... Bek Baru Arsenal Terancam Absen Panjang

Diketahui kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan dipastikan absen selama semusim. Kepa disiapkan Madrid sebagai pengganti utama Courtois.

Namun Kepa masih harus bersaing dengan kiper cadangan Andriy Lunin untuk memperebutkan satu posisi di bawah mistar gawang Los Blancos.

 BACA JUGA:Ketat! Chelsea Kalahkan Liverpool Dapatkan Caicedo

Kepa didatangkan oleh Chelsea dari Athletic Bilbao dengan mahar 80 juta euro pada bursa transfer musim 2018/2019. Harga itu membuatnya memecahkan rekor sebagai kiper termahal.

Selama lima musim berseragam The Blues, Kepa telah memenangkan satu gelar Champions League, satu gelar Club World Cup, satu European Super Cup, dan satu Europa League.

BACA JUGA:Mengejutkan! Mancini Mendadak Mundur dari Timnas Italia

Kepa memutuskan menolak tawaran Bayern Muenchen dan memilih tawaran jangka pendek dari Real Madrid yang membawanya kembali ke Spanyol.

Real Madrid memasuki bursa transfer musim panas untuk mencari penjaga gawang pengganti Courtois dengan sejumlah kandidat termasuk Kepa, Yassine Bounou, dan David De Gea.

BACA JUGA:PSG Bayar Barca 846 Miliar untuk Dembele

Namun manajemen El Real memutuskan untuk mendaratkan Kepa ke Stadion Santiago Bernabeu sebagai alternatif untuk menggantikan Courtois selama satu musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com