Rudianto Tjen Diakui Peka Terhadap Persoalan Warga

 Rudianto Tjen Diakui Peka Terhadap Persoalan Warga

--

ANGGOTA DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dinilai sebagai wakil rakyat yang memiliki kepekaan kuat terhadap permasalahan yang dialami masyarakat. Hal ini diakui langsung Ketua Flobamora Kabupaten Bangka, Aloiwisius (47).

------------

ALOI, sapaan akrabnya mengapresiasi kepekaan Rudi. Pasalnya, sebelum sesi dialog dengan masyarakat dibuka, Rudi terlebih dulu menyampaikan bahwa hal pertama yang akan ia perjuangkan adalah persoalan jaringan atau signal di desa tersebut.

"Jadi cukup bagus beliau ketika datang, lalu kemudian ada hal yang menurut saya itu menjadi poin ketika dia sensitif, begitu datang kendala yang pertama sinyal, kepekaannya itu luar biasa, itu bagi saya suatu nilai tambah," terang Aloi usai mengikuti reses Rudianto Tjen di Dusun Batu Ampar, Desa Riding Panjang, Bangka, pekan lalu.

BACA JUGA:Gotong Royong Tangkal Hoaks, Rudianto Tjen Terus Libatkan Milenial

Selain itu, Aloi mengapresiasi Rudianto Tjen yang rajin turun ke bawah mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat.

"Saya pikir cukup bagus, artinya menyerap aspirasi masyarakat, paling tidak beliau menyentuh masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat kemudian ada yang memang sudah beliau realisasikan," ujar warga Jurung, Kecamatan Merawang tersebut. 

Oleh karena itu, Aloi berharap agar Rudianto Tjen bisa kembali duduk di parlemen, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa terus diperjuangkan.

"Sepanjang yang saya rasakan (kinerjanya_red) sudah cukup bagus. Harapan kedepannya beliau (Rudianto Tjen_red) masih bisa berjuang," harap Aloi.

Sementara itu, Rudianto Tjen menuturkan, bahwa reses merupakan momen dirinya sebagai legislator mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat untuk ia perjuangkan di tingkat pusat agar bisa mendapatkan solusi terbaik.

BACA JUGA:Perjuangan Rudianto Tjen agar Bansos PKH untuk Warga Tepat Sasaran

"Hari ini saya sangat bahagia bisa bertemu bapak-bapak dan ibu semua, sehingga kita bisa berdialog untuk mendengar aspirasi masyarakat," tutur Wakil Bendahara Umun DPP PDIP tersebut.

"Mungkin sudah banyak yang diusulkan kepada kita, sebagian sudah bisa kita realisasikan tetapi sebagian tentu saja mungkin masih banyak halangan sehingga belum bisa kita realisasikan dengan maksimal," sambung pria kelahiran Sungailiat tersebut.

Rudi berharap, dengan kapasitasnya sebagai perwakilan Bangka Belitung di DPR, dirinya bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Negeri Serumpun Sebalai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: