Bupati Algafry Luncurkan Program Revolusioner "Bangka Tengah Bahagia Belajar"

Bupati Algafry Luncurkan Program Revolusioner

--

BABELPOS.ID, JAKARTA - Langkah awal bagi program revolusioner "Bangka Tengah Bahagia Belajar," yang bertujuan mengubah wajah pendidikan matematika di daerah, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Kepala Dinas Pendidikan, menjalin kolaborasi dan teken MoU dengan Staf Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Profesor Yohanes. 

Dikatakan Algafry, program ini mengadopsi metode "GASING" (Gampang, Asik, dan Menyenangkan), yang dirancang untuk membangkitkan minat siswa sekolah dasar terhadap matematika. 

"Selama 14 hari, program ini tidak hanya memberi peserta didik kesempatan untuk belajar dengan metode yang inovatif, tetapi juga memberikan pelatihan kepada guru-guru dalam menyampaikan materi dengan cara yang menarik," ujar Algafry, Rabu, (9/8/2023).

Ia menyampaikan tentang tujuan mendalam untuk merubah stigma negatif tentang matematika menjadi sesuatu yang mengasyikkan dan menarik. 

Ia juga memastikan komitmennya untuk mewujudkan perubahan pendidikan yang berdampak di Bangka Tengah.

"Diharapkan, program "Bangka Tengah Bahagia Belajar" dapat memberikan angin segar bagi pendidikan matematika dan menciptakan generasi yang gemar belajar dan cinta pada matematika," tuturnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: