KPU Bateng Audiensi Bersama DPRD Bateng, Bahas Anggaran Pilkada dan Sinergitas

KPU Bateng Audiensi Bersama DPRD Bateng, Bahas Anggaran Pilkada dan Sinergitas

--

BABELPOS.ID, KOBA - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah (KPU Bateng) bersama Anggota melakukan silahturahmi dan audiensi ke DPRD Bangka Tengah.

Kedatangan Pengurus KPU tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD, Me Hoa didampingi Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah, Supriyadi dan Anggota Subandri, hadir juga Sekwan dan para Kabag.

Mehoa mengatakan, DPRD menerima agenda KPU untuk silahturahmi dan bermaksud audiensi terkait beberapa hal.

"Pertama mereka silahturahmi, karena memang baru dilantik 1 bulan yang lalu, kemudian koordinasi informasi masalah anggaran untuk Pilkada 2024, dan saling membangun sinergisitas agenda pemilihan umum legislatif dan pilpres serta Pilkada," ujarnya, Selasa (1/8/2023).

Ia menuturkan, Bangka Tengah akan menganggarkan keperluan Pilkada 2024, kurang lebih sebesar Rp22 miliar yang diambil dari APBD Bangka Tengah diperubahan 2023 untuk 40 persen dan APBD Induk 2024 sebesar 60 persen, sehingga tentu ini mempengaruhi rancangan rencana anggaran global APBD terkait tahun anggaran berjalan.

"Nanti 40 persen dari anggaran Belanja perubahan tahun ini dan 60 persen di induk nantinya serta sudah disepakati bersama," ujarnya.

Selain itu, Me Hoa menghimbau KPU juga harus gencar sosialisasi untuk masyarakat, karena sudah memasuki tahun Politik yang disebut Pesta  Demokrasi.

"Tentang Dapil suatu tingkatan DPRD, banyak yang belum tahu betul dan sebaiknya Peserta Calon Legislatif teredukasi tentang nama desa-desa yang diwakilinya untuk mengedukasi para konstituen dapil masing," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: