Meriahkan HUT ke-3 UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Disperindag, Pj Gubernur Suganda Dukung ERPEKA Festival

Meriahkan HUT ke-3 UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Disperindag, Pj Gubernur Suganda Dukung ERPEKA Festival

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebagai _leading sector_ yang mendukung promosi produk IKM dan UMKM khususnya akses pemasaran, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), Tarmin AB beserta jajarannya, hadir di di Rumah Dinas Gubernur untuk membahas dan meminta kesediaan Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu membuka kegiatan, Senin (31/7/23).

Kegiatan dimaksud adalah ERPEKA Festival, yang merupakan kegiatan pengembangan dan pemasaran produk industri yang melibatkan UMKM olahan pangan serta instansi yang terkait dengan pengembangan perizinan terhadap UMKM melalui UPTD Rumah Promosi dan Kemasan.

"Pelaksanaan kegiatan ERPEKA Festival ini bertepatan dengan peringatan HUT UPTD Rumah Promosi dan Kemasan yang pada tanggal 27 Juli 2023 kemarin, yang berusia 3 tahun," jelas Tarmin AB kepada Pj Gubernur Suganda.

Tarmin AB juga menjelaskan tujuan kegiatan ini yang antara lain untuk melaksanakan tugas dan fungsi UPTD Rumah Promosi dan Kemasan, memberikan layanan pemasaran produk untuk meraih peluang pasar guna meningkatkan jangkauan terutama akses pasar lokal, serta memperkenalkan keberadaan UPTD Rumah Promosi dan Kemasan untuk menciptakan unit pelayanan yang dekat, ramah, dan dapat diandalkan masyarakat.

"Sasaran kegiatan ERPEKA Festival ini adalah para pelaku UMKM, _stakeholder_ perizinan bagi UMKM, Perbankan, SMA dan Kejuruan, serta masyarakat umum. Melibatkan 40 UMKM yang akan memasarkan produknya, dan 10 instansi untuk berpartisipasi memberikan layanan perizinan produk UMKM selama kegiatan berlangsung," tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan ERPEKA Festival sendiri akan dilaksanakan di Taman Sari (Wilhelmina Park) Pangkalpinang, pada tanggal 4 - 6 Agustus 2023.

Selama pelaksanaan, akan ada banyak kegiatan yang bernilai edukasi, entrepreneurship dan seni, yang di antaranya: panggung hiburan, lomba desain kemasan digital tingkat SMA dan SMK, lomba mewarnai tingkat TK, lomba desain kemasan manual tingkat UMKM, serta lomba foto dan video ERPEKA Festival untuk umum.

"Oleh sebab itu, kami mohon dukungan dan kesediaan Bapak Pj Gubernur untuk hadir dan membuka acara tersebut," ungkapnya.

Terhadap kegiatan tersebut, Pj Gubernur Suganda menanggapi positif. Dirinya mengimbau agar Disperindag bersama-sama mengajak masyarakat untuk mengunjungi Taman Wihelmina.

"Mari bersama-sama kita mengajak masyarakat untuk mengunjungi Taman Wilhelmina, karena di situ ada banyak stan-stan UMKM. Tentunya ini dapat memutar roda perekonomian terutama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

Penulis: Dini

Foto: Nimrot

Editor: intan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: