Perkuat Pengawasan Penanganan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Gelar Bimtek 2 Hari

Perkuat Pengawasan Penanganan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Gelar Bimtek 2 Hari

Ketua Bawaslu Basel memberikan materi Bimtek Panwascam.-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Menguatkan pengawasan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwascam se Basel.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari, Jum'at (28/07) sampai Sabtu (29/07) memfokuskan pada penanganan pelanggaran Pemilu.

"Kualitas dan profesionalitas kita sebagai penyelenggara sangat dipertaruhkan untuk dapat mengawasi prosesi tahapan Pemilu 2024," ujar Ketua Bawaslu Basel Azhari, Minggu (30/07).

BACA JUGA:Bawaslu Basel Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Desa Gadung

Bawaslu juga memperkuat kualitas para jajaran pengawasan sehingga pengawasan tahapan pemilu 2024 benar-benar maksimal.

"Mencegah potensi pelanggaran bisa kita mulai dari keseriusan kita menjadi pengawas Pemilu demi menjaga demokrasi," terangnya.

BACA JUGA:Bawaslu Basel Temukan 406 Berkas Bacaleg Belum Lengkap, Mulai Ijazah KTP Beda, Sampai Belum Cukup Umur

Dikatakan Azhari, peningkatan kualitas dan profesionalitas penanganan pelanggaran merupakan bentuk keseriusan Bawaslu menjalankan fungsinya dengan SDM berkualitas yang selalu siaga.

"Intensitas ketika di lapangan pun mempunyai tingkat yang berbeda beda, apalagi potensi pelanggaran yang tidak bisa dikatakan sepele, dan Bawaslu Basel siaga untuk mempersiapkan penanganan pelanggaran," ucapnya.

BACA JUGA:Bawaslu Lakukan Pengawasan Melekat ke KPU

"Harapan kita tentu Pemilu 2024 aman, tertib dan tentram, serta masyarakat bisa memilih sesuai dengan hati nurani mereka tanpa adanya embel-embel yang bisa menciderai jalannya proses pemilih adil dan jujur," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Bawaslu Basel Edukasi Parpol Terkait Penyelesaian Sengketa Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: