Jabatan Tiga AKD Kosong, Fraksi PDI Perjuangan Tak Ngotot, Mau Musyawarah Mufakat

Jabatan Tiga AKD Kosong, Fraksi PDI Perjuangan Tak Ngotot, Mau Musyawarah Mufakat

Herman Suhadi -Julian -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - DPRD Bangka Belitung (Babel) berencana akan melakukan pemilihan untuk posisi jabatan alat kelengkapan dewan (AKD) sisa masa jabatan 2019-2024. Pasalnya, ada tiga jabatan yang kosong.

Yakni posisi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Ketua Komisi IV yang dijabat Heliyana yang sebentar lagi akan menjabat Plt Wakil Ketua DPRD Babel. Kemudian posisi Ketua Komisi I DPRD Babel yang ditinggalkan almarhum Nico Plamonia Utama.

BACA JUGA:Senin, Heryawandi - Heliyana Sah Jabat Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi membenarkan hal tersebut, dan akan dibahas secara intens di rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Babel.

"Kita harap ini dapat dibahas secara musyawarah mufakat. Akan tetapi usulan tetap kembali lagi kepada masing-masing fraksi," jelasnya, Jumat (28/7).

BACA JUGA:Pilihan Pasca Sidang Tipikor Pimpinan DPRD Babel: Buka, 'Nyanyi', atau 'Pasrah'?

Untuk jabatan Ketua Komisi I sendiri, lanjut Herman, pihaknya menyerahkan musyawarah sepenuhnya di lingkup keanggotaan Komisi I. Dimana wakil ketua Komisi I saat ini dijabat Taufik Mardin dari Fraksi PDI Perjuangan dan posisi sekretarisnya, Ust Dede Purnama dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara posisi Wakil Ketua Komisi IV yang akan ditanggalkan Heliyana, di posisi ketua dijabat oleh Marsidi Satar dari Fraksi Golkar dan sekretarisnya Johansen Tumanggor dari Fraksi Nasdem.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Babel Dituntut Beda, Amri 4 Tahun 6 Bulan, Hendra 2 Tahun 6 Bulan, Syaifuddin 1 Tahun 6

Dari sisi Fraksi PDI Perjuangan sendiri, dikatakan Herman bahwa tetap akan mengusulkan nama. Namun pihaknya mengaku tidak terlalu ngotot untuk merebut posisi yang kosong tersebut.

Diketahui sebelumnya, di unsur AKD sendiri Fraksi PDI Perjuangan mendapat dua kursi ketua yakni komisi II dan Badan Kehormatan, satu wakil ketua di Komisi I dan satu posisi sekretaris di Komisi II DPRD Babel.

"Tidak lah (ngotot), intinya musyawarah mufakat itu, kita ingin bermusyawarah untuk mencari mufakat," sebut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Babel ini.(*)

BACA JUGA:Helyana Diusulkan Jadi Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: