PBSI Babel Terus Maksimalkan Persiapan Tuan Rumah Pra PON Bulutangkis

PBSI Babel Terus Maksimalkan Persiapan Tuan Rumah Pra PON Bulutangkis

Johan Daniel -Julian -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bangka Belitung (Babel) terus mematangkan persiapan guna menyukseskan penyelenggaraan tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) wilayah 1 cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada 17-23 Agustus 2023 mendatang.

Selain Babel sebagai tuan rumah, akan ada empat provinsi yang turut serta dalam Pra PON bulutangkis ini yakni DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan (Sumsel) yang berkompetisi untuk merebut tiket PON XXI Aceh - Sumut di 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:Selamat Berjuang! 8 Pebulutangkis Babel Tampil di Kejurnas PP PBSI

Arena pertandingan sendiri akan menggunakan venue GOR Wijaya Pangkalpinang yang telah memenuhi standar untuk event nasional.

"Ya, persiapan terus kita lakukan. Koordinasi juga kita laksanakan guna memaksimalkan penyelenggaraan Pra PON bulutangkis dimana Pangkalpinang ditunjuk sebagai tuan rumah," ungkap Johan Daniel, Jumat (28/7).

BACA JUGA:427 Pebulutangkis Siap Bertarung di PBSI Bangka Cup

Pihaknya berharap penyelenggaraan bisa berjalan lancar dan baik. Disamping ia yakini juga pelaksanaan Pra PON bulutangkis ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang sebagai tuan rumah.

"Pastinya itu, karena peserta selain dari Babel ada empat provinsi lainnya. Hotel akan terisi, lalu UMKM dan lainnya," ungkap Johan.

BACA JUGA:Pebulutangkis Babel Dipanggil Pelatnas

Selain persiapan penyelenggaraan, lanjut Johan Daniel, suksesnya kejuaraan Pra PON yang akan menjadi peta persaingan untuk menuju PON 2024 nanti. Dan atlet Babel sendiri dipastikan ia sudah berjuang untuk hasil yang terbaik.

"Sebagai tuan rumah, tentu kita akan diuntungkan dengan suporternya atau mental anak-anak akan naik karena tuan rumah. Kita akan maksimalkan, agar bisa bersaing agar bisa mendapatkan tiket ke PON 2024," imbuhnya.(*)

BACA JUGA:Selamat Berjuang! 8 Pebulutangkis Babel Tampil di Kejurnas PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: