69 Pendaftar, Terpilih 10 Pasang Calon Bujang Miak Bangka 2023

69 Pendaftar, Terpilih 10 Pasang Calon Bujang Miak Bangka 2023

Ketua TP PKK Bangka memasang selempang kepada finalis Bujang Miak Bangka 2023.-Yudi -

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dari 69 pendaftar Bujang Miak Bangka 2023, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka akhirnya menetapkan 10 pasang finalis yang akan maju dalam babak grand final.

Jelang malam grand final, 10 pasang calon Bujang Miak Bangka itu mengikuti kegiatan ramah tamah dan pengalungan selempang finalis Bujang Miak Bangka tahun 2023 di kediaman dinas Bupati Bangka, Senin (24/7/2023).

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Leluhur dan Kenalkan Wisata Sunur Lewat Betungkah

BACA JUGA:Dewi Tari Bangka Masuk 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Kepala Disparbud Bangka, Rismy Wira Madona, menjelaskan Pemilihan Bujang Miak Bangka dibuka sejak tanggal 20 Maret - 13 Mei 2023. Total pendaftar sebanyak 69 orang.

"Dari 69 peserta ini, terpilih 10 pasang finalis Bujang Miak yang nantinya 10 pasangan ini akan memaparkan visa misi mereka saat acara grand final berlangsung," katanya.

BACA JUGA:Ikut Gebyar Wisata Nusantara Expo, Dinparbud Bangka Pamerkan Ini

BACA JUGA:Fam Trip 2023, Cara Dinparbud Kenalkan Destinasi Wisata Bangka

Rismy menambahkan, pemilihan Bujang Miak bertujuan untuk mencari talenta muda yang nantinya akan menjadi duta pariwisata yang akan membantu mempromosikan potensi pariwisata Bangka ke masyarakat luas.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan yang mengalungkan selempang finalis Bujang Miak berharap kepada para finalis berkontribusi bagi kemajuan daerah lewat sektor pariwisata.

BACA JUGA:Menteri Sandi Uno akan ke Bangka, Wira: Momen Berharga untuk Promosi Wisata

BACA JUGA:Ada Wisata Kekinian di Puri Ansell, Camping Mobil Campervan! Segini Tarifnya

Dijelaskannya, Bujang Miak yang terpilih nantinya akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata.

"Sehingga nantinya masyarakat yang ada di luar sana mengetahui pariwisata yang ada di daerah ini, mengingat sektor unggulan kita ke depan yakni pariwisata," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: