Turut Melestarikan Seni Budaya, PT Timah Tbk Bantu Sanggar Seni Setunak Gema

Turut Melestarikan Seni Budaya, PT Timah Tbk Bantu Sanggar Seni Setunak Gema

Penyerahan bantuan PT Timah Tbk kepada penggiat seni di Karimun.-Agus-

BABELPOS.ID - Pelestarian adat dan budaya merupakan salah satu hal yang menjadi salah satu perhatian PT Timah Tbk. Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini kerap mendukung kegiatan budaya dan terlibat aktif dalam melestarikan budaya masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Kali ini, PT Timah Tbk turut serta mendukung kemajuan pelestarian budaya di Sanggar Seni Budaya dan Gema Setunak di Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Bantuan ini diserahkan kepada Kepala Sanggar Seni Budaya Gema Setunak Surya, Kamis (20/7/2023).

BACA JUGA:Peduli Ekosistem Pesisir dengan Reklamasi Laut, PT Timah Tbk Konsisten Lakukan Reklamasi

Surya mengatakan akan menggunakan bantuan dari PT Timah Tbk untuk melengkapi perlengkapan keseniannya seperti kompang dan lainnya.

Didirikan tahun lalu, saat ini sudah ada sekitar 40 orang dari berbagai usia yang bergabung di Setunak Gema dan Sanggar Seni Budaya. Mereka berlatih compan, menari dan salawat.

Bahkan tidak jarang masyarakat mengundang sanggarnya untuk tampil di acara-acara seperti pengajian, pernikahan, dan kegiatan adat lainnya.

“Terima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepada Sanggar Seni Setunak Gema Budaya sehingga sanggar kami semakin maju. Nantinya akan digunakan untuk membeli Kompang dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Warga Bangka Selatan Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

Menurutnya, hingga saat ini baru PT Timah yang memperhatikan Sanggar ini agar bisa terus berkembang.

“Semoga kedepannya PT Timah dapat terus mendukung kegiatan Sanggar ini dalam rangka memajukan dan mempertahankan Seni Budaya masyarakat Setunak agar budaya asing tidak hilang,” harapnya.(*)

BACA JUGA:Kembangkan Potensi Lokal Desa, PT Timah Tbk Dukung Bazar Durian di Desa Air Mesu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: