Lagi Berita Duka, Jemaah Babel Wafat di Medan, Hj Siti Misiah dari Pangkalpinang

 Lagi Berita Duka, Jemaah Babel Wafat di  Medan, Hj Siti Misiah dari Pangkalpinang

--

BABELPOS.ID.- Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun.

Lagi berika duka.  Jamaah haji asal  Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 1444H/2023M kloter 10 atas nama Hj. Siti Misiah (74th) telah berpulang ke Rahmatullah pada pukul 07.10 WIB di  RSUD Drs H Amri Tambunan, Deli Serdang, Rabu (19/07/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Tumiran Ganefo melalui Plt.Kabid Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Ridwan Yuniarto bahwa almarhum merupakan jemaah haji Kota Provinsi Babel kloter 10 rombongan 7 regu 27 asal Kota Pangkalpinang yang seharusnya dijadwalkan sudah tiba di Pangkalpinang pada, Selasa (18/07/2023) bersama dengan 354 jamaah kloter 10 asal  Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang lainnya. 

Namun saat tiba di Bandara Udara Kualanamu Medan pada Selasa dini hari untuk pergantian crew pesawat, maka terhadap para jamaah yang meninggal maupun sakit harus diturunkan. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Penyandang Tunatera Ini Puji Layanan PHD Babel

Para jamaah haji Babel tersebut adalah atas nama H.Kamilan Salidin Anja (74th) asal Kota Sungailiat Kabupaten Bangka yang meninggal dunia saat dalam perjalanan udara dari Jeddah Arab Saudi menuju Indonesia, Senin (17/07/2023) dini hari termasuk jamaah haji atas Hj.Siti Misiah yang memang dalam kondisi sakit saat itu segera  dibawa ke RSUD Deli Serdang Medan untuk mendapatkan penanganan intensif. Almarhumah sebelumnya diinformasikan sempat mengalami lemas saat masih berada di dalam pesawat.

Sedangkan 1 orang jamaah haji Babel yang  juga dalam kondisi sakit tetap melanjutkan perjalanan menuju Bandara Udara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang hingga diterbangkan ke Bandara Udara Depati Amir Pangkalpinang. Dan setibanya di Asrama Haji Babel, jamaah ini juga langsung di rujuk ke rumah sakit terdekat untuk penanganan kesehatan lebih lanjut.

BACA JUGA:Dua Jamaah Babel yang Wafat, Satu di Mina, Satu di Pos Kes. Arofah

Ridwan menyampaikan bahwa Semua ini sudah menjadi kehendak Allah Swt, almarhumah H.Siti Misiah yang sebelumnya sempat di rawat di RSUD Deli Serdang Medan, kini juga telah dipanggil kembali pulang oleh Allah Swt. Pemulasaran atau perawatan jenazah hingga penanganan hingga kepulangan ke Pangkalpinang bagi almarhumah ini semua akan menjadi tanggungjawab negara  dalam hal ini melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Subdit Transportasi Udara dan Perlindungan Jamaah Kementerian Agama Republik Indonesia. Hal yang sama juga telah dilakukan terhadap arlmahum  H.Kamilan Salidin.

“ Insyallah jenazah jamaah haji kita atas nama almarhumah ibu Hj.Siti Masiah ini akan  dan tiba di Cargo Bandara Depati Amir Pangkalpinang Bangka Belitung dengan penerbangan via Garuda GA136 pukul  08.40 WIB dari Jakarta, dengan estimasi datang sekitar pukul 10.00 WIB. Namun kami tentunya akan terus berkoordinasi dengan pihak Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Subdit Transportasi Udara dan Perlindungan Jamaah Kementerian Agama Republik Indonesia dan menginformasikan kepada pihak keluarga hingga jenazah tiba di Pangkalpinang,” sebut Ridwan.

BACA JUGA: Satu Lagi Jemaah Haji Babel Wafat, Atas Nama Doni Alin Jamid

Dengan meninggalnya jamaah haji Babel asal Kota Pangkalpinang atas nama Hj.Siti Masiah, maka total jemaah haji Babel tahun 1444H/2023M yang meninggal dunia kini total menjadi 7 orang.

“Ini semua terjadi atas kehendak Allah Swt. Untuk itu kami atas nama keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung mengucapkan bela sungkawa dan duka cita atas wafatnya almarhumah Hj.Siti Masiah. Namun kami yakin dan percaya bahwa almarhumah sudah menjadi haji mabruroh, kembali dalam keadaan husnulkhotimah, syahid dan diterima oleh Allah Swt atas semua amal ibadahnya,” ujar Ridwan mendoakan.

 Dan kepada pihak keluarga almarhumah, Ridwan juga menyampaikan, semoga nantinya setibanya jenazah di Pangkalpinang agar dapat menerima atas ketentuan takdir Allah Swt ini dengan Ikhlas, tegar dalam kekuatan iman dan Islam.(Tim Humas Kanwil Kemenag Babel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: