Serunya Khitanan Massal Bulan Bakti PT Timah Tbk di Desa Bukit Layang, Masyarakat Rasakan Langsung Manfaatnya

Serunya Khitanan Massal Bulan Bakti PT Timah Tbk di Desa Bukit Layang, Masyarakat Rasakan Langsung Manfaatnya

Panitia dan peserta khitanan massal Bulan Bhakti PT Timah Tbk di Desa Bukit Layang.-Agus -

BABELPOS.ID, BAKAM - Para peserta khitanan massal didampingi orang tua antusias mendatangi kantor Desa Bukit Layang untuk mengikuti khitanan massal dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Sabtu (15/7/2023). 

Satu persatu mereka datang, menunggu giliran dipanggil oleh petugas medis dari PT Timah Tbk di Gedung Rapat Desa Bukit Layang. Sembari menunggu giliran mereka disuguhkan dengan berbagai film kartun. Ada raut tegang dan tenang saat proses khitanan akan dimulai, juga pancaran bahagia saat mereka sudah dikhitan. 

Senyum sumringah pun muncul kala anak-anak menerima beragam bingkisan dari PT Timah Tbk usai dikhitan. 

BACA JUGA:172 Anak di Bangka Selatan Ikuti Khitanan Massal Bulan Bakti PT Timah Tbk

PT Timah Tbk menggelar Bulan Bakti dengan kegiatan khitanan massal dan donor darah menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk pada 2 Agustus mendatang. Dalam HUT ke-47 ini PT Timah Tbk mengusung tema 'Selaras dan Kerja Keras'. 

Kehadiran Bulan Bakti PT Timah Tbk di Desa Bukit Layang turut dihadiri General Manager PT Timah Tbk, Robertus Bambang Susilo, Kepala Bidang Penambangan Aluvial I Bangka Induk Rahendra, Kapolsek Bakam Iptu Widi Tupilia, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Bukit Layang, Surono, Perwakilan Puskesmas dan masyarakat sekitar. 

Puluhan anak dari Desa Bukit Layang dan sekitarnya ikut memanfaatkan kegiatan khitanan massal dari PT Timah Tbk.

BACA JUGA:Punya Lima Kawasan Konservasi Laut, Babel Upayakan Bentuk UPT Konservasi

Defran Ainur Rahman (7) warga Dusun Sidomulyo sumringah saat keluar dari ruangan khitanan massal, sepanjang proses khitanan dirinya juga terbilang tenang. Seulas senyum terukir di bibir mungilnya saat dipakaikan sarung baru dari PT Timah Tbk oleh sang ayah Suparman. 

"Senang sudah disunat karena saya mau sendiri. Sakitnya hanya sedikit. Semoga PT Timah sukses terus," katanya saat berbincang.

BACA JUGA:Kembangkan Potensi Lokal Desa, PT Timah Tbk Dukung Bazar Durian di Desa Air Mesu

Siswa kelas 1 SD ini diceritakan sang ayah memang sejak pagi hari sudah bersiap untuk dikhitan. 

"Anaknya yang mau sendiri, saya juga kasih tau nanti sakit tapi cuma sedikit. Mungkin itulah yang bikin dia tenang," kata Suparman. 

BACA JUGA:Bulan Bakti PT Timah Tbk di Jakarta Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: