Mantan Kasubdit 4 Ditkrimsus Polda Babel Pimpin Polres Babar

Mantan Kasubdit 4 Ditkrimsus Polda Babel Pimpin Polres Babar

Penyambutan AKBP Ade Hamzah dan istri di Mapolres Bangka Barat.-Cahyo -

BABELPOS.ID, MENTOK - Tongkat estafet kepemimpinan di Mapolres Bangka Barat (Babar) resmi berganti. AKBP Catur Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kapolres Babar, kini menjabat sebagai Kabagbinoops Roops Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Jabatan Kapolres Babar kini diemban oleh AKBP Ade Zamrah yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditkrimsus Polda Kepulauan Babel.

Momen pergantian pucuk pimpinan Polres Babar, digelar dengan dua kegiatan sekaligus, yakni tradisi pedang pora dan resepsi pamit kenal, di Rumah Dinas Bupati Babar, Jum'at (14/7/23).

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Kapolres Babar Minta Masyarakat Jangan Borong Sembako

AKBP Ade Zamrah mengatakan siap melanjutkan apa-apa yang sudah dilaksanakan Kapolres yang lama. Ia berharap sinergritas dan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini bisa dipertahankan dan tingkatkan.

"Atensi kita tetap pada permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat kita menghindari dan mengantisipasi adanya konflik - konflik sosial," ujar AKBP Ade usai resepsi pamit kenal.

BACA JUGA:Ngopi di Pasar, Kapolres Babar Dapat Ini dari Masyarakat

Dengan telah kondusifnya Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Ade meminta hal tersebut dapat dijaga dan pertahankan.

"Saat ini dalam pantauan pihak, kondisi Kamtibmas di Kabupaten babar kondusif dan kita jaga pertahanankan selalu, hindari hoaks berita - berita menyudutkan atau membuat pertikaian serta konflik," bebernya.

BACA JUGA:Kapolres Dan Kajari Babar Akan Jadi Irup Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia

Sementara itu, dengan memiliki background Ditkrimsus, saat dilontarkan pertanyaan apakah pertambangan ilegal akan menjadi atensi, AKBP Ade menyatakan akan tetap menjadi atensi.

"Iya tetap atensi - atensi kita mengacu kepada yang menjadi arah - arahan dari Pak Kapolda dan masih banyak atensi lain saya lebih kepermasalahan konflik sosial kita hindari jangan sampai terjadi di Babar," ucapnya. (*)

BACA JUGA:Patroli PPKM Level 4, Kapolres Babar Borong Dagangan Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: