Tingkatkan Literasi di Pangkalpinang, DPK Kota Bentuk Tim Literasi

Tingkatkan Literasi di Pangkalpinang, DPK Kota Bentuk Tim Literasi

Wako Molen menghadiri pembentukan Tim Literasi Kota Pangkalpinang.-Abot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Literasi di Kota Pangkalpinang dikatakan hidup segan mati tak mau. Namun, dengan berdiri kokoh gedung baru Perpustakaan Kota Pangkalpinang memberikan angin segar. Begitu juga dengan tim literasi yang dikukuhkan saat peresmian gedung baru Perpustakaan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty menjelaskan tim literasi nanti akan turun san bergerak ke sekolah-sekolah melakukan sosialisasi literasi. 

"Dengan adanya tim ini akan bergerak misal sekolah-sekolah minta sosialisasi literasi mereka yang akan turun. Mereka punya tanggung jawab yang besar untuk meningkatkan literasi di Kota Pangkalpinang," jelas Eti. 

BACA JUGA:Perpustakaan Kota Pangkalpinang Kembali Buka Layanan

Bahkan, dia juga merasa malu dan benar-benar literasi di Kota Pangkalpinang ini hidup segan mati tak mau. Bahkan kalah dengan Kabupaten lain di Provinsi Bangka Belitung.

"Masa kita kalah sebagai etalase Provinsi Bangka Belitung. Ternyata literasi jauh, dengan adanya tim ini akan mengupayakan itu," tuturnya.

BACA JUGA:Kelola Arsip dengan Digitalisasi, Pemkot Luncurkan Aplikasi Srikandi

Dengan adanya gedung baru Perpustakaan juga diyakini akan meningkatkan minat baca di Kota Pangkalpinang. Dia berharap dengan upaya ini dapat meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat di Kota Pangkalpinang. 

"Kita juga masih menyiapkan mobil Perpustakaan keliling. Semoga ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat Pangkalpinang," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Uji Petik Kemenparekraf, Pangkalpinang Diminta Kuliner Ini Jadi Ikon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: