Warga Muhammadiyah Padati 3 Masjid PGK

 Warga Muhammadiyah Padati 3 Masjid PGK

--

BABELPOS.ID.- Ribuan warga Muhammadiyah tadi pagi berbondong-bondong ke 3 Masjid yang ada di Kota Pangkal[inang.  Masing-masing Masjid Muhajirin, Masjid Al Amin dan Masjid Al Khoirot.  Semua berjalan aman, lancar dan khusu'. 

Jemaah paling padat terlihat di Masjid Muhajirin.

Khatib Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Muhajirin Muhammad Izzul Muslimin mengatakan kisah tentang Nabi Ibrahim dan Ismail adalah sebuah gambaran bahwa Allah SWT senantiasa akan memberikan ujian kepada hambaNYA yang mengaku beriman. 

BACA JUGA:Idul Adha 1444, Muhammadiyah Bangka Salat Ied di Masjid Baitul Ummah Sungailiat

"Dengan ujian tersebut  maka akan terbukti kualitas keimanan seseorang, apakah hanya sekedar pernyataan di mulut saja ataukah sebuah keimanan yang benar-benar teruji," ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai hamba Allah yang mengaku beriman, marilah kita senantiasa bermawas diri bahwa keimanan kita pasti akan selalu diuji oleh Allah bahkan hingga di ujung hayat kita. 

iBACA JUGA:Cerdaskan Anak Bangsa, Pj Gubernur Suganda Dukung Program Muhammadiyah Babel

"Kita harus pandai-pandai meniti jenjang ujian itu, agar tidak mengalami stagnasi atau ke man degan kadar keimanan kita, apalagi sampai jatuh terjerembab kedalam kenistaan," katanya.(ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: