Terpilih Aklamasi Pimpin KPU Basel, Muhidin: Ini Sebuah Amanah

Terpilih Aklamasi Pimpin KPU Basel, Muhidin: Ini Sebuah Amanah

Komisioner KPU Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Usai diumumkannya sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada Minggu (25/06) di Kantor KPU RI Menteng Jakarta Selatan, lima komisioner langsung melakukan pemilihan ketua.

Hasilnya, Muhidin terpilih sebagai Ketua KPU Basel periode 2023 - 2028. Ia dipilih secara aklamasi dalam rapat pleno bersama 4 komisioner lainnya.

"Allhamdulillah teman teman mempercayai saya sebagai Ketua KPU periode 2023 - 2028, tentu ini amanah yang harus kita jaga," ujar Muhidin saat dikonfirmasi, Senin (26/06).

BACA JUGA:Lima Komisioner KPU Basel Dilantik, Siapa Saja Mereka?

Selain pemilihan ketua, pleno uga langsung membagikan divisi antar komisioner yaitu, Dese Candra Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Korwil Lepar dan Simpang Rimba.

Rahmad Nadi, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data Informasi, Korwil Toboali.

Sementara Syahrullah, Komisioner Partisipasi Masyarakat dan SDM, Korwil Payung dan Pongok

Zio L Monarek, Komisioner Teknis Penyelenggaraan, Korwil Tukak Sadai, Pulau Besar.

"Sedangkan saya sendiri Muhidin yang menjabat Ketua sekaligus Divisi Keuangan, Umum dan Logistik serta Korwil Airgegas," ungkapnya.

BACA JUGA:Lima Nama Komisioner KPU Babel Periode 2023-2028 Diumumkan, Iskandar: Pilihan Terbaik dari Terbaik

Dikatakan Muhidin, bahwa dalam mengemban amanah yang baru ini dirinya akan bersinergri dengan stakeholder yang ada, agar pemilu 2024 ini berjalan dengan aman dan damai.

"Karena KPU ini bekerja secara bertahap, yaitu melalui beberapa tahapan yang memang sudah sesuai dengan apa yang menjadi tahapan dalam pemilu nanti," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Nih Dia Komisioner KPU dari 20 Provinsi Indonesia, Babel Siapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: