Pembukaan Kejurda Pelajar, Bangka Tengah Anggarkan 158 Juta untuk 6 Cabor

Pembukaan Kejurda Pelajar, Bangka Tengah Anggarkan 158 Juta untuk 6 Cabor

Kolam Renang Aquatic Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2023 resmi dibuka pada Kamis, (15/6/2023) di Kolam Renang Aquatic Kabupaten Bangka Tengah .

Diketahui, kegiatan bertujuan sebagai sarana untuk menjaring atlet-atlet yang berpotensial di lingkungan Kabupaten Bangka Tengah yang diharapkan akan muncul potensi atlet yang kelak bisa diandalkan dan dibanggakan Bangka Tengah di berbagai event berskala nasional, regional dan internasional.

Lebih lanjut, kejurda ini bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Tengah sebesar Rp158.760.000 dan akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 15 hingga 17 Juni 2023 dengan cabang olahraga (cabor) yang bertanding ada 6 yakni atletik, karate, taekwondo, renang, menembak, dan panahan.

"Kegiatan ini, insyaAllah akan melahirkan atlet-atlet Kejurda Bangka Tengah untuk mewakili Kejuaraan Provinsi Babel Tahun 2023 ini, selain itu kegiatan ini untuk mengisi waktu luang para pelajar agar lebih bermanfaat dan positif," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Kata Dia, atlet di seluruh cabor akan terus dikembangkan kemampuannya sesuai dengan kesanggupan Pemkab Bateng, mulai dari anggaran hingga fasilitas sarana prasarana.

Ia juga merasa bangga, karena salah satu tempat renang para atlet di Bangka, ada di Bangka Tengah.

"Semoga ke depan akan lahir atlet renang Bangka Tengah yang luar biasa dan insyaallah akan kita buat kejuaraan tradisional," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah, Zainal mengatakan kurang lebih ada 300 peserta yang mengikuti Kejurda Bateng 2023.

"Semua kecamatan memang mengirimkan perwakilannya dan kita akan terus mendorong lahirnya atlet Bangka Tengah, terutama atlet panjat tebing maupun menembak yang tergolong minim peminatnya," ucapnya.

"Nanti akan kita adakan turnamen-turnamen, sehingga mereka terpacu untuk berpartipasi dan mudah-mudahan lewat Kejurda ini pelajar Bateng termotivasi untuk menjadi atlet profesional," imbuhnya.  (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: