Narkoba Munculkan Kota Zombie di Negeri Maju

 Narkoba Munculkan Kota Zombie di Negeri Maju

BABELPOS.ID.- Ketagihan atau kecanduan tepatnya lagi ketergantungan pada Narkoba, memang berakibat luar biasa.  Seperi dilansir media ini sebelumnya, Narkoba itu pintu masuknya lebar membentang, tapi pintu keluarnya sangat minim dan kecil.  bakan nyaris tidak ada.

Begitu terjerat, semua hilang.  Hilang sisi baik dalam diri, rela jadi pencuri, rela jadi bandit bahkan kadang rela melakukan apapun.  Lebh dari itu, hilang harga diri karena hilang rasa malu.  Halusinasi dan fantasi demikian menghayutkan.

Ini potret nyata.  Kota zombie di negeri maju.  

Para pecandu Narkoba terlihat sempoyongan, pingsan atau sakau di jalan-jalan utama.

Itulah gambaran Kota ‘Zombie’ Philadelphia, di Amerika Serikat. 

BACA JUGA: Jenis dan Dampak Narkoba, Mengapa yang Sudah Terjerat Susah Berhenti?

Suasana mencekam di kota ini, karena manusia-manusia pecandu Narkoba banyak ditemui di jalan-jalan utama kota. Mereka duduk atau berdiri, melamun dan bergerak seperti zombi. Sudah tidak ada kepantasan berpakaian dan kebersihan. Mereka memiliki tatap mata kosong dan redup, bahkan banyak yang tertidur.

Bagi orang yang tidak tahu, pemandangan di kota ini sangat mengerikan. Orang-orang yang sekarat, sepertinya hanya dibiarkan begitu saja. Tidak ada pertolongan atau tindakan terhadap pecandu Narkoba ini. smentara penduduk lain yang lewat, sepertinya terbiasa dengan pemandangan Zombi mengerikan itu.

Di kota itu juga terlihat sampah obat-obatan berserakan, banyak tenda pinggir jalan yang digunakan para gelandangan. 

Selain tingginya jumlah pecandu narkoba, daerah tersebut memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi sehingga membuat aparat kewalahan.

Pecandu yang menggunakan tranq sebagai bagian dari rejimen fentanyl sering mengalami pingsan yang berlangsung berjam-jam. Ketika mereka bangun, efek tinggi hilang dan mereka sangat membutuhkan dosis lain.

Tak hanya itu, xylazin juga dapat menyebabkan penurunan tekanan darah yang ekstrim maka akan menyebabkan detak jantung menjadi lambat.

BACA JUGA: Langkah Pemain Narkoba Batam-Babel, Sembunyikan Narkoba ke Dalam Dubur

Banyak pengguna narkoba yang terlihat pingsan. Kemudian ada yang terlihat zombie, jalan dengan terhuyung-huyung kepala tertunduk. Sementara yang lain memiliki luka terbuka di bagian tangan, lengan, kaki, kepala. Diketahui jika ‘wabah zombie’ yang melanda kota Philadelphia adalah akibat dari penyalagunaan Xylazine atau Tranq. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: