Pj Ketua Dekranasda Maya Suganda: Hasil Kerajinan Kepulauan Bangka Belitung Siap Bersaing

Pj Ketua Dekranasda Maya Suganda: Hasil Kerajinan Kepulauan Bangka Belitung Siap Bersaing

Salah satu lapak usaha kerajinan Belitung yang dikunjungi Ketua Dekranasda Babel Maya Suganda Pasaribu.--Diskominfo Babel

BABELPOS.ID, BELITUNG - Kunjungi BELITUNG, Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Bangka BELITUNG (Kep. Babel), sekaligus istri orang nomor satu di Kep. Bangka BELITUNG Maya Suganda Pasaribu, mengunjungi tempat-tempat pelaku usaha di Kabupaten BELITUNG, Selasa (13/6/23).

Pertama, dirinya mengunjungi UMKM milik Ibu Kartini, yakni Ecoprint Pratisthaku @pristhaku_souvenirbelitung di Tanjung Pandan. Pj. Ketua Dekranasda Maya Suganda sangat terkesan dengan kreasi kerajinan yang dihasilkan, di antaranya tas, kain, dan juga baju.

"Sungguh indah kreasi kerajinan yang dihasilkan, kualitasnya juga sangat baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Ketua Dekranasda Maya Kagumi Kreativitas Alumni Sekolah Sekuntum Melati

Menurutnya, kerajinan yang dihasilkan ini sangatlah bagus dan baik mutunya, sehingga sudah bisa disandingkan atau bahkan bersaing dengan hasil-hasil kerajinan yang ada di luar Kep. Bangka Belitung.

Selain itu, dirinya juga mengunjungi pengrajin kerupuk yakni Amung Kerupuk & Getas @kerupukamung, dan Ketam rajungan yakni Wijaya Crabs @wijayacrab.belitung.

BACA JUGA:Bunda PAUD Maya Suganda Pasaribu Dukung Gerak Bersama Menguatkan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Dari sisi rasa menurut Pj. Ketua Dekranasda Maya Suganda, hasil kreasi olahan makanan pengrajin Belitung ini sangat enak, tidak kalah dengan makanan hasil olahan dari daerah di luar Kep. Bangka Belitung.

Diungkapkannya, bahwa secara keseluruhan, hasil kreasi dari pengrajin Belitung ini sudah sangat bervariasi, baik dari sisi bentuk, macam, dan juga jenis dengan mutu yang cukup rapi. Hal ini menurutnya karena pengrajin Belitung sangat menjaga mutu dan kualitas produknya. 

BACA JUGA:Maya Suganda Pasaribu Hadiri Acara Komitmen Bersama Bunda PAUD se-Indonesia

Sama halnya dengan produk makanan, mulai dari rasa, bentuk kemasan, model, dan juga warna, para pengrajin sudah sangat baik dalam mengemas, sehingga mampu memberikan nilai tambah tersendiri bagi kerajinan yang dihasilkan.

Untuk itu, dirinya menyatakan siap membantu mempublikasikan usaha para pelaku UMKM ini melalui media sosial pribadinya, baik UMKM yang ada di Belitung maupun Belitung Timur.

"Saya sangat mendukung pelaku usaha UMKM di Kep. Bangka Belitung baik dari jenis produk makanan ataupun kerajinan. Saya harap para pelaku usaha dapat terus mengembangkan usahanya sehingga dapat dikenal bukan hanya di Kep. Bangka Belitung saja, tapi juga di mancanegara," harapnya.(*)

BACA JUGA:Penuh Keakraban, Bunda PAUD Maya Antusias Melihat Kebolehan Anak TK dan PAUD Sungailiat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: