Sedih Banget, Ternyata Saat Tenggelam Jonatan Berenang untuk Merayakan Ulang Tahun

Sedih Banget, Ternyata Saat Tenggelam Jonatan Berenang untuk Merayakan Ulang Tahun

Upaya pencarian remaja yang tenggelam di Pantai Tanjung Kalian Mentok.--Cahyo

BABELPOS.ID, MENTOK - Sebelum dikabarkan hilang di Kawasan Pantai Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, tepatnya di Dermaga Jef, Selasa (6/6/23) kemarin, Jonatan (15) sempat ditolong salah satu temannya Kevin.

Komandan Pos SAR Mentok, Supani mengungkapkan dari keterangan Kevin, dia sempat memegang tangan Jonatan namun terlepas dan Jonatan dikabarkan hilang. Lalu baru berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, pada Rabu (7/6/23), pada radius 100 meter dari titik dinyatakan tenggelam.

"Kesaksian temannya saat itu mereka sama-sama berenang. Saat itu Kevin sempat megang tangan Jonatan kemudian terlepas. Saat itu mulai Jonatan mulai tenggelam," ucap Komandan Pos SAR Mentok.

BACA JUGA:Remaja yang Hilang di Tanjung Kalian Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Pencarian Remaja Tenggelam di Tanjung Kalian Dihentikan, Lanjut Besok

Supani menyatakan mereka berlima berenang di Kawasan Pantai tersebut untuk merayakan ulang tahun sang korban, namun saat berenang korban ini sempat kelelahan dan ditolong oleh Kevin. 

"Namun berdasarkan informasi, bilang merayakan ulang tahun Jonatan dan merayakan liburan sekolah. Karena mereka ini sudah kelas IX SMP," bebernya.

BACA JUGA:Belum Ditemukan, Remaja yang Tenggelam di Pantai Tanjung Kalian Diduga Terseret Arus

Atas adanya kejadian itu, Supani mengimbau kepada masyarakat khususnya orangtua lebih mengawasi aktivitas anak-anak.

"Yang namanya laut ini sulit diketahui arusnya. Jangan terlalu berani mandi air laut, selalu liat situasi, faktor keselamatan harus dipikirkan lebih dahulu," tuturnya. 

Diketahui, Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Mentok, BPBD Babar, Satpolairud Polres Bangka Barat, Pos TNI AL Mentok menemukan Jonatan sekira pukul 07.30 WIB, Rabu (7/6/23). (*)

BACA JUGA:Berenang di Pantai Tanjung Kalian, Remaja 15 Tahun Dikabarkan Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: