Kenali Jenis-Jenis Manset Berdasarkan Bahan, Wajib Tahu Sebelum Beli!

Kenali Jenis-Jenis Manset Berdasarkan Bahan, Wajib Tahu Sebelum Beli!

Langsung cek jenis-jenis manset berdasarkan bahan disini!--Ist

Buat kamu yang gampang banget mengalami berat badan naik tapi nggak mau mengeluarkan uang buat beli baru, wajib banget memiliki manset bahan spandek di lemari. Sebab manset dengan bahan spandek bisa melar bahkan sampai ukuran L loh.

Kamu juga nggak perlu khawatir kebesaran saat memakainya, karena manset bahan spandek dirancang saat dipakai akan langsung mengikuti bentuk tubuh penggunanya. Sayangnya, spandek ini memberikan kesan glossy pada tampilannya, jadi dianggap nggak nyaman buat beberapa orang.

Meskipun begitu, bahan spandek ini sering digunakan dalam penggunaan pakaian muslim seperti kaftan atau gamis.

Tips Merawat Manset

Setelah tahu jenis manset berdasarkan bahannya, kamu juga perlu paham bagaimana cara perawatannya agar nggak mudah rusak. Cara atau tips perawatannya sendiri cukup gampang, bahkan bisa kamu lakukan sendiri di rumah loh! Beberapa cara yang perlu diketahui seperti:

Pakai soda kue

Siapa yang menyangka kalau ternyata bahan untuk pembuatan kue ini bisa digunakan untuk mencuci manset? Cara yang satu ini hanya berlaku untuk manset berwarna putih, tujuannya agar noda membandel bisa hilang dengan mudah.

Kamu hanya perlu menaruh air sebanyak ¼ sendok makan pada sebuah baskom berukuran sedang, kemudian tambahkan soda kue sebanyak empat sendok. Aduk semuanya sampai merata menggunakan sendok.

Jika sudah, langsung oleskan bahan campuran tersebut pada noda yang ada di manset. Selanjutnya ambil sikat gigi, lalu gosok secara perlahan dengan menggunakan gerakan melingkar. Lakukan secara berulang sampai nodanya hilang. Apabila sudah, langsung saja bilas pakai air dan cuci manset pakai mesin cuci saja agar lebih mudah.

Pakai cuka putih

Sering menggunakan cuka nganggur di rumah? Coba deh mulai sekarang pakai untuk mencuci manset biar nggak sia-sia. Caranya sendiri cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan alat sekaligus bahan yang bisa ditemukan di rumah.

Tahap pertama kamu perlu memasukkan manset ke dalam mesin cuci terlebih dahulu, lalu tinggalkan. Ambil segelas air, kemudian campurkan dengan cuka putih sebanyak dua sendok makan. Aduk semuanya sampai merata.

Apabila sudah langsung oleskan larutan tersebut ke pakaian, dan gosok menggunakan sikat gigi secara perlahan. Setelahnya diamkan pakaian lebih dulu selama 30 menit agar noda bisa bersih sempurna. Selanjutnya tinggal cuci manset menggunakan mesin cuci saja deh!

Pakai sabun cuci piring

Kalau kedua cara di atas nggak mempan, maka bisa pakai sabun cuci piring buat mencuci manset sampai bersih. Berbeda dengan sebelumnya, caranya sendiri cukup rumit jadi kamu perlu memperhatikannya dengan seksama ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: