Hadiri Kegiatan AKI 2023, Riza: Rendy Menjadi Contoh Anak Muda Basel

Hadiri Kegiatan AKI 2023, Riza: Rendy Menjadi Contoh Anak Muda Basel

Bupati Riza Herdavid bersama Rendy Agustian.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Basel menghadiri Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia di Transmart Pangkalpinang, Sabtu (3/6/)

Dalam acara tersebut Rendy Agustian menjadi satu satunya anak muda yang menjadi perwakilan Subsektor fashion dari Basel.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan AKI 2023 yang diselenggarakan di beberapa kabupaten/kota salah satunya di Pulau Bangka yeng menampilkan subsektorkuliner, kriya, fashion, Aplikasi, film dan musik, agar mendorong daya beli masyarakat dan mengkampanyekan bangga buatan Indonesia.

BACA JUGA:Bupati Riza Ingatkan Calhaj Basel Jaga Kesehatan

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, sangat bangga dengan anak muda satu satunya perwakilan Basel yang menjadi brand ekonomi kreatif dibidang fashion.

"Saya apresiasi sekali Rendy yang menciptakan ekonomi kreatif khusus dibidang fashion lebih tepatnya Batik," ungkapnya.

BACA JUGA:Meriahnya Malam Final Fashion Show Kebaya, Bupati Riza Ajak Lestarikan Warisan Budaya

Rendy Agustian selaku pemilik Brand batik Habangka menjadi perwakilan satu-satunya subsektor fashion dari Basel dengan mengusung tema-tema kekayaan alam dan budaya melalui motif-motif batik khas Basel.

"Dirinya (Rendy-red) seakan akan ingin menunjukkan potensi terbaik yang dimiliki kampung halamannya yaitu negeri beribu pesona ini," ujarnya.

BACA JUGA:Terapkan Aplikasi Srikandi, Bupati Riza Klaim Hemat Ratusan Juta

Dikatakan Riza, anak muda ini mempunyai potensi yang besar dalam mengikuti kemajuan era digital sekarang ini, karena mereka mampu serta tahu apa saja yang bisa menjadi daya tarik masyarakat dengan belajar melalui Digital.

"Rendy adalah salah satunya yang membawa dan memperkenalkan produk Basel di dalam AKI 2023 ini," tuturnya.

BACA JUGA:Peringati HUT Basel ke 20 di Lepar, Bupati Riza Ajak Lestarikan Budaya Asli Daerah

Semoga keikutsertaan Rendy menjadi motivasi bagi yang lainnya, termasuk para pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: