Jangan Cuma Buang Waktu dengan Ber-Internetan, Ada 15 Peluang Cari Duit di Sana. Caranya, Baca ini....

Jangan Cuma Buang Waktu dengan Ber-Internetan, Ada 15 Peluang Cari Duit di Sana. Caranya, Baca ini....

--

 

INTERNET sudah menjadi bagian dari kehidupan.  Bukan lagi menjadi barang mewah, tapi sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup itu sendiri.

------------------  

PERGESERAN gaya dan pola hidup, mengharuskan setiap orang untuk paham dan kenal internet.  Se-gaptek apapun, pada akhirnya tak bisa lepas dari internet.  

Satu hal lagi, tak berarti pula kenal internet berarti pemborosan.  Karena banyak pula peluang untuk menghasil uang dari internet.  Setidaknya ada 15 peluang untuk mendapat uang dari sini.  

Apa saja?  Cek berikut ini:

1. Google adsense

Layanan ini disediakan oleh Google sendiri untuk melakukan promosi melalui adwords menggunakan keywords tertentu. Besar kecilnya pemasukan sangat bergantung pada dirimu sendiri.  Untuk mengikuti program ini, pastikan kamu mempunyai blog sendiri. Nanti kamu tinggal sesuaikan konten yang ditulis dengan promosi yang ditawarkan Google, lalu sematkan pada blog. Pastikan jumlah pengunjung blog stabil agar pembuatan Google Adsense disetujui, dan kamu bisa menikmati penghasilan dari internet.

2. Link Afiliasi

Jika Google Adsense disediakan oleh Google, maka link afiliasi disediakan oleh perusahaan tempatmu menjadi afiliator. Link afiliasi biasanya ditawarkan oleh e-commerce tertentu. Tugasmu ialah membagikan link produk yang dijual e-commerce ke berbagai sosial media, seperti TikTok, Instagram, atau Facebook.  Jika punya akun Tiktok, misalnya, kamu bisa bergabung sebagai kreator di sana. Kemudian, ajukan akunmu untuk program afiliasi. Komisimu akan dihitung berdasarkan jumlah produk yang berhasil terjual dari link yang dibagikan.

3. Pembuat Konten

Konten di sini ada berbagai macam jenisnya. Ada video, tulisan, maupun podcast. Tinggal pilih mana yang paling sesuai denganmu. Isi konten yang dibuat sebaiknya disesuaikan dengan target penonton agar kontennya lebih tepat sasaran. Jumlah komisi akan dihitung berdasarkan jumlah views atau penonton yang berhasil reach out ke konten yang kamu buat. Semakin banyak yang tonton, semakin besar pula komisimu. 

4. Pekerja Lepas

Menjadi pekerja lepas atau freelancer juga menjadi salah satu cara dapatkan uang dari internet yang patut dicoba. Cara kerjanya hampir sama seperti konten kreator, tapi di sini hasil karyamu menjadi milik perusahaan atau orang yang mempekerjakan kamu. Karyamu biasanya akan dipublikasikan di blog, akun Youtube, maupun sosial media lainnya.  Namanya pekerja lepas, pastinya sangat fleksibel. Cocok untuk kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan di luar kantor. Tugasmu adalah menemukan satu bidang yang paling dikuasai, cari perusahaan yang memerlukan jasamu, dan kamu pun bisa memulai pekerjaan sebagai freelancer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: