FIFA Matchday Timnas vs Argentina, Messi Datang

FIFA Matchday Timnas vs Argentina, Messi Datang

--

Ditegaskan Arya Sinulingga, pihaknya tidak mengkhususkan kedatangan Lionel Messi dan menyerahkan semua itu kepada pihak Timnas Argentina.

"Enggaklah sama semua. Kan semuanya satu tim. Kan timnas Argentina menang juara dunia bukan hanya satu orang saja. Ada Di Maria, ada ini (pemain Argentina lain),” ungkapnya.

“Kalau nggak ada kipernya, sebagus-bagusnya Messi jebol juga itu Argentina. Karena yang kita undang skuad timnas Argentina bukan pemain," lanjutnya.

Arya Sinulingga hanya berharap Timnas Argentina datang ke Indonesia dengan memboyong skuad terbaiknya ketika juara Piala Dunia 2022.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimis laga Timnas Indonesia dan Argentina berlangsung luar biasa. 

Tiket ujicoba Timnas Indonesia tersebut akan mendapat animo masyarakat.

Sebagai gambaran, harga tiket laga Singapura kontra Argentina pada tahun Pada 2017 berkisar dari 40 dollar Singapura (Rp 442.000) hingga 188 dollar Singapura (Rp 2 juta).

“Saya yakin penjualan tiket melawan Argentina akan lebih booming dari perang tiket Coldplay. Banyak yang bilang kalau Coldplay masih bisa datang beberapa tahun lagi, tetapi kalau timnas Argentina 20 atau 30 tahun lagi belum tentu akan datang lagi,” ucap Erick saat konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Rabu 24 Mei 2023.

Erick juga memastikan kedatangan Timnas Argentina dengan skuad terbaik akan melakukan ujicoba dengan Timnas Indonesia.

Dalam  Press Conference hadir langsung Perwakilan Argentina yang diwakili oleh manajer Tim Tango, Daniel Cabrera.

Delegasi AFA datang ke Jakarta menyambut positif kesiapan SUGBK untuk menjadi kunjungan kedua Argentina ke Asia Tenggara dalam lima tahun terakhir.

Erick Thohir juga menjelaskan pihaknya baru mengumumkan laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina sekarang ini.

Menurutnya PSSI sangat hati-hati dan menanti semua dokumen lengkap sebelum mengumumkan laga penting ini.

"Saya bisa jawab hari ini, setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini. Jadi bukan kaleng-kaleng. Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara dunia, Argentina, di Indonesia,” kata Menteri BUMN.

Oleh karena itu, Erick menambahkan, dalam FIFA Matchday Juni ini, menjadi gebrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: