Sukses! 88 Tim Ramaikan Lomba Lintas Alam Tingkat Nasional 2023 UKM Mahacita Polman Babel

Sukses! 88 Tim Ramaikan Lomba Lintas Alam Tingkat Nasional 2023 UKM Mahacita Polman Babel

Salah satu tim peserta lomba lintas alam Polman Babel.--Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - UKM Mahacita Polmanbabel sukses menggelar kegiatan Lomba Lintas Alam Tingkat Nasionat tahun 2023 yang digelar di Pantai Tikus, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (21/05/2023).

Kegiatan yang ke-14 tahun ini diikuti oleh 88 tim, yang terdiri dari 51 tim putra dan 37 tim putri dengan total peserta sebanyak 440 orang. Kegiatan yang ke-14 tahun ini merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan Mahacita Polmanbabel. 

Kali ini, lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Reformasi, dengan tema ‘Satu Mata Empat Arah, Saatnya Tunjukkan Semangat Cinta Alam, dan Membangun Pemuda Tangguh Hadirkan Perubahan’.

BACA JUGA:Ayo Gabung! UKM Mahacita Polman Babel Gelar Lomba Lintas Alam Tingkat Nasional 2023

Kegiatannya disambut dengan antusias oleh masyarakat baik dari kalangan siswa, mahasiswa, komunitas pecinta alam sampai masyarakat umum dan ada juga peserta yang datang dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah peserta pada tahun ini, setelah beberapa tahun sebelumnya berkurang karena pandemi Covid-19," ujar Ketua Pelaksana, Muhammad Aji Saputra, melalui keterangan yang diterima, Selasa (23/5/2023).

BACA JUGA:Kerja Sama Antara Polman dengan SMA/SMK se-Babel Bentuk Akselerasi

Kegiatan tersebut juga turut mendapatkan apresiasi. Salah satunya disampaikan anggota DPR RI Bambang Patijaya.

“Kegiatan ini luar biasa, karena menunjukkan konsistensi mahasiswa dan dukungan dari pihak kampus, yaitu Polmanbabel. Konsistensi ini bisa dilihat dari banyaknya penyelenggaraan, karena sampai sekarang sudah menjadi yang ke-14, jadi bukan main-main,” kata Bambang Patijaya.

BACA JUGA:Keren! Mahasiswa Polman Babel Bikin Mesin Produksi

Bambang berharap kegiatan lomba lintas alam ini bisa terus dilaksanakan oleh mahasiswa Polmanbabel kedepannya.

“Karena kegiatannya banyak diikuti oleh para siswa/i SMA maupun SMK di Bangka Belitung yang akan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, semoga kalian menjadi bagian dari mahasiswa Polmanbabel, dan dapat meneruskan kegiatannya di tahun-tahun kedepannya,” sambung Bambang Patijaya.

BACA JUGA:Ayo Gabung! UKM Mahacita Polman Babel Gelar Lomba Lintas Alam Tingkat Nasional 2023

Sebagai informasi, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) berdiri di tahun 1994. Saat ini Polmanbabel memiliki 2 (dua) jurusan yaitu Teknik Mesin dengan 4 (empat) Program Studi dan Teknik Elektro dan Informatika dengan 3 (tiga) Program Studi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: