Kontingen Kwarcab Bangka Siap Promosikan Daerah di Rainas XII Tahun 2023 Cibubur

Kontingen Kwarcab Bangka Siap Promosikan Daerah di Rainas XII Tahun 2023 Cibubur

Training center Kontingen Raimuna Kwarcab Pramuka Bangka.--Ist

”Bahkan kita juga sudah siap untuk memperkenalkan aneka produk kuliner khas Kabupaten Bangka yang terbilang ekstrim seperti rusep, kecalok dan pekasem. Makanya kita sudah mempersiapkan diri untuk membawa diri dan produk yang terbaik dari Kabupaten ini di Rainas XII Tahun 2023 ini,” tekan Kak Itek penuh percaya ciri.

BACA JUGA:Pramuka SMPN 7 Wakili Kwarcab PGK Ke Buper Juru Seberang Belitung

Sementara itu, melalui Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Belinyu dan Pelantikan Kepengurusan Kwartir Ranting Merawang, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka, Yusmiati Mulkan mengatakan semakin optimis bahwa roda organisasi kepramukaan di Kabupaten Bangka akan semakin menuju ke arah yang lebih berkemajuan.

Yusmiati Mulkan didampingi seluruh penegak pandega serta pembina Pramuka Kwarcab Bangka yakin bahwa dengan makin berkembangnya kepengurusan kwartir cabang ini akan mampu memberikan motivasi yang lebih baik khususnya dalam memajukan kegiatan dan prestasi kepramukaan di tingkat ranting atau kecamatan, kabupaten dan tingkat tertinggi lainnya. Sekaligus diharapkan terus ikut menebar manfaat atau kontribusi di tengah-tengah masyarakat.

“Ibaratnya di bidang pertanian, maka generasi pramuka kita adalah sumberdaya-sumberdaya yang sedang menuju tahap untuk menghasilkan buah (karya) yang banyak dan manfaatnya dapat ikut dirasakan oleh masyarakat luas,” tuturnya.

BACA JUGA:Ikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka Terima Bantuan PT Timah Tbk

Namun dikatakannya bahwa untuk mencapai kepada cita-cita tersebut, maka tentunya harus melalui proses pelatihan, pembinaan dan bimbingan yang berkelanjutan kepada seluruh insan kepramukaan di Kwarcab Bangka khususnya.

Proses pelatihan dan pembinaan ini menjadi sangat penting dalam rangka menumbuhkan tunas-tunas bangsa yang cerdas, disiplin, berkemajuan dan berakhlak mulia. Sehingga kelak generasi ini akan tumbuh menjadi kuat untuk terus ikut melanjutkan perjuangan percepatan pembangunan bangsa dan negara sebagaimana yang diamanatkan oleh pemerintah dan Undang-Undang Dasar 1945.

BACA JUGA:Pramuka Babel Terjun Berbakti ke Masyarakat di Perkemahan Wirakarya Nasional 2021

Istri dari Bupati Bangka ini sangat mendukung berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kwarcab Bangka, supaya mampu mewujudkan semua harapan bersama yakni lahirnya penerus bangsa yang mempunyai pola pikir untuk terus mampu berbuat yang terbaik dan berkemanfaatan.

“Harus menjadikan dirinya sebagai sumberdaya yang produktif bagi personalnya, keluarganya, kepada umat , bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bahkan juga bagi penduduk semesta,” ajak Kak Yusmiati Mulkan.(*)

BACA JUGA:Semarak MSC IV UKM Pramuka UBB Menarik Perhatian Pengunjung Bazar UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: