Jelang O2SN, Atlet Renang SD Air Gegas Ikut Seleksi

Jelang O2SN, Atlet Renang SD Air Gegas Ikut Seleksi

Seleksi renang 02SN tingkat SD Kecamatan Air Gegas.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Menjelang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) Wilayah 1 Bangka Selatan (Basel) tingkat Sekolah Dasar (SD), digelar seleksi atlet renang menjelang O2SN yang diikuti seluruh SD se Kecamatan Air Gegas di Kolam  Wahana di Toboali, Rabu (17/05).

Kepala Korwil SD Kecamatan Airgegas Sopiandi mengatakan, seleksi ini diharapkan melahirkan bibit bibit baru atlet renang dari SD.

"Seleksi ini diikuti oleh 15 siswa yang bertanding hari ini untuk melakukan seleksi ditingkat kecamatan sebagai perwakilan ke tingkat kabupaten," ungkapnya.

O2SN juga menjadi kesempatan untuk memilih peserta didik yang terbaik dibidang olahraga yang mereka minati. Nomor yang diperlombakan adalah gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya punggung.

"Ini merupakan kesempatan yang berharga bagi anak-anak dan juga guru PJOK serta para pelatih untuk bisa menyalurkan dan mewadahi bakat minat mereka yang mungkin beberapa tahun ini sedikit tidak tersalurkan secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Iskandar sebagai Kopel Cabor Renang menyampaikan, dukungan yang luar biasa dari para kepala sekolah Kecamatan Airgegas juga menjadi motivasi lebih bagi guru PJOK di Kecamatan Air gegas.

"Terkhusus bagi cabor renang diharapkan bisa memunculkan atlet atlet potensial, bila perlu bisa lolos sampai nasional," ucapnya.

Sebenarnya seleksi O2SN tingkat kecamatan tahun ini kembali digelar secara normal setelah beberapa tahun terjadi pandemi Covid-19, jadi ini merupakan kesempatan yang baik sekali bagi guru maupun murid.

"Masih ada yang harus kita evaluasi lagi agar lebih matang lagi dalam persiapan pelaksanaannya, serta bisa menjadi pembelajaran untuk kedepannya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: