Di sela Kesibukan, Pj Gubernur Suganda Sempatkan Sambangi Ombudsman RI

Di sela Kesibukan, Pj Gubernur Suganda Sempatkan Sambangi Ombudsman RI

--

BABELPOS.ID, JAKARTA - Di tengah sibuknya agenda sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), ternyata tidak menyurutkan semangat Suganda Pandapotan Pasaribu untuk tetap aktif di Ombudsman RI. Pj Gubernur Suganda diketahui merupakan pejabat pimpinan tinggi madya yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ombudsman RI. 

Pada Rabu Pagi (17/5), Suganda tiba di lembaga yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik ini. Kehadirannya selaku Sekjen disambut hangat oleh para pegawai. Terlihat silih berganti para pegawai memasuki ruangannya yang berada di lantai 4 Kantor Ombudsman RI. 

Suganda mengatakan kedatangannya ke Ombudsman RI karena dirinya selaku Sekjen dimana bertugas sebagai Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembina Kepegawaian. 

"Misalnya ini, saya harus menyempatkan datang karena ada teman-teman yang ingin melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, itu kan rekomendasi harus dari saya, jadi saya harus datang untuk menandatangani untuk memberikan support kepada teman-teman," ujarnya saat ditemui disela-sela kesibukannya. 

Selain itu, dikatakannya meskipun telah ditunjuk Plh. Sekjen, namun ia tetap harus memonitor dan tetap bertanggung jawab terkait jawab terkait masalah keuangan dan kepegawaian di Ombudsman RI. 

Namun demikian, menurutnya sistem digital, yang didalamnya termasuk urusan surat menyurat. Dikatakannya sudah berjalan dengan baik, termasuk rapat-rapat yang bisa dilakukannya secara virtual. 

"Jadi di sela waktu kosong, Saya manfaatkan waktu saya untuk melakukan pembinaan dan pengawasan di Ombudsman RI," ujarnya. 

Tak hanya menerima tamu diruangannya, ia juga menyempatkan untuk bersilturahmi dengan para pegawai Ombudsman dengan mengunjungi sejumlah ruangan kerja. 

 

Penulis: Budi

Fotografer: Jo Fandi

Editor: Natasya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: