Pj Gubernur Suganda Tunaikan Janji Lepas Peserta Jalan Sehat Merdeka Belajar

Pj Gubernur Suganda Tunaikan Janji Lepas Peserta Jalan Sehat Merdeka Belajar

PJ Gubernur Babel ikut jalan sehat Merdeka Belajar.--Diskominfo Babel

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Seperti janji sebelumnya pada audiensi dengan Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Babel beberapa waktu lalu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Babel, Maya Suganda Pasaribu akhirnya menunaikan janjinya tersebut dengan melepas peserta Jalan Sehat Bulan Merdeka Belajar, di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) PANGKALPINANG, Minggu (14/5/23) pagi.

Usai pelepasan, Pj Gubernur Suganda yang ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan Babel, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Babel, Kepala Balai Guru Penggerak, Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), dan Direktur Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) itu, langsung bergabung dengan ratusan peserta Jalan Sehat yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Merdeka Belajar, memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Dukung Percepatan Sertifikasi Halal

Menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, dari Alun-alun Taman Merdeka melewati Jalan Jendral Sudirman, hingga perempatan Ramayana, belok ke kanan menuju ke Jalan Masjid Jami sampai ke perempatan Jalan Mentok, melewati Jalan Baru dan jalan Ahmad Yani hingga finish kembali di ATM.

Dalam pelepasan peserta jalan sehat, Pj Suganda menyampaikan bahwa melalui jalan pagi yang dilaksanakan ini tubuh akan menjadi sehat dan bugar.

"Melalui jalan pagi kita akan menjadi sehat, karena kita tahu dari dulu, di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat atau mens sana in corpore sano" ungkapnya.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Suganda Pandapotan _Support_ Penuh Siswa MI Khoiru Ummah ke Final Lomba _Roboting_

Pj Gubernur Suganda juga berharap agar jalan sehat ini menjadi habits(kebiasaan) yang baik. Ia pun menjelaskan bahwa hampir setiap hari berjalan pagi sekaligus melihat infrastruktur dan sarana prasarana yang dilalui.

"Semoga ini menjadi habits kita setiap hari. Minimal 7000 langkah atau satu jam setiap harinya. Kita manfaatkan setiap pagi menjadi produktif" harapnya.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Babel Terima Audiensi Partai Garuda

Pj Gubernur Suganda pun menjelaskan, menurut penelitian yang dilakukan dari 300 anak di Indonesia hanya 3 yang dinyatakan bugar.

"Bisa kita bayangkan bagaimana ke depan generasi kita jika tidak bugar. Oleh sebab itu giatkan para guru dan siswa minimal 7000 langkah, dan kalau kita lakukan akan menjadi bugar" tegasnya.

BACA JUGA:Di GSG Pasir Garam HKBP Pangkalpinang, Pj Gubernur Suganda Tekankan Toleransi Harus Terjaga

Oleh sebab itu Pj Gubernur meminta, agar moment Jalan Sehat Merdeka Belajar ini sebagai langkah awal untuk menjadikan Babel ini produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: