Pj. Gubernur Babel Terima Audiensi Partai Garuda

Pj. Gubernur Babel Terima Audiensi Partai Garuda

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Garuda Bangka Belitung, Andi menghadap Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur Babel, Sabtu siang (13/05/23). 

Dalam pertemuan ini Ketua DPD Partai Garuda mengajak Wakil Ketua dan Sekda DPD Garuda beserta komponen pengurus DPC se-Pulau Bangka. Diketahui, DPC dari Pulau Belitung, tidak dapat ikut hadir disebabkan mendadaknya jadwal pertemuan dengan Pj. Gubernur Babel dan jarak pulau.

Dalam pertemuan, dijelaskan Partai Garuda merupakan partai dengan nomor urut 11 yang telah berusia 8 tahun. 

"Bagaimanapun juga, bapak adalah orang tua kami di Kepulauan Bangka Belitung. Kami mohon arahan kepada kami pak," ujar Ketua DPD Partai Garuda, Andi.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai yang terdapat di tujuh kabupaten/kota di Babel menjelaskan partai ini sudah masuk pencalegan dan siap membantu kinerja pemerintah.

"Sejak awal kami bersepakat untuk membantu program pemerintah daerah. Arahan ketum dan sekjen, partai kami harus membantu kinerja pemerintah," jelasnya. 

Menyambut baik tamunya, Pj. Gubernur Suganda menjelaskan dirinya siap menyentuh berbagai sektor. Dengan Bangka Belitung yang tergolong baru baginya, menurutnya dirinya perlu menjajaki semua sektor, seperti pariwisata, olahraga, pertambangan, dan lainnya baik di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung di awal masa jabatannya. 

Terkait obrolan tentang perbaikan aturan pertambangan di Babel, dari pihak partai berharap dapat membantu pemerintah dalam merapihkan aturan dan kenyataan yang ada di lapangan. Menanggai hal ini, Pj. Gubernur Suganda mengatakan dirinya akan mencoba kerja sama dengan Pajak Bangka Belitung . 

"Saya bilang, bagaimana caranya kita punya solusi tiap izin pertambangan sekaligus dikenakan nomor pokok wajib pajak. Artinya dari pajak ini akan dikembalikan lagi kepada daerah," jelasnya. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa diperlukan sinergi untuk pengelolaannya. "Mau pengusaha juga boleh, asal jangan ada sifat serakah," ungkapnya menanggapi pertambangan di Babel. 

Namun menurutnya, permasalahan stuntinglah yang jauh lebih menyita perhatian. 

Rencananya, Pj. Gubernur Suganda akan memulai dari sumber daya manusia guru di Babel khususnya guru-guru SMA/SMK sederajat yang berada di bawah pemerintah provinsi. 

"Saya mau mulai dari perbaikan tenaga guru, maka beberapa hari lalu saya lakukan assasment kepala sekola, karena menurut saya, minat belajarlah yang menjadi kunci sekarang agar tidak terjadi pernikahan dini," jelasnya.

Menurutnya, pernikahan dini dimulai karena malas sekolah, lalu menikah dengan kondisi kurangnya ilmu orang tua muda yang akan melahirkan dan membesarkan anak stunting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: