AHUSIGAP Babel: Transformasi Digital Layanan Publik di Bangka Belitung

AHUSIGAP Babel: Transformasi Digital Layanan Publik di Bangka Belitung

--

BABELPOS.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum  Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan inovasi digital bernama AHUSIGAP Babel, yang merupakan singkatan dari AHU yang SImpel, Gesit, Akurat, Profesional.

Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis digital, khususnya dalam layanan Administrasi Hukum Umum.

BACA JUGA:Penertiban Timah: Tegas pada Mafia, Wajib Humanis pada Rakyat

Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Kaswo menjelaskan bahwa layanan ini merupakan komitmen nyata dalam memberikan pelayanan hukum yang cepat, akurat, dan responsif kepada masyarakat.

Kepala Bidang AHU, M. Bangbang, menambahkan bahwa layanan ini sepenuhnya online dan langsung terhubung ke operator layanan AHU Babel, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor untuk mendapatkan layanan.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkum Babel Hadiri Festival Nganggung Tuatunu dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Layanan Unggulan AHUSIGAP Babel yaitu Pendaftaran Perseroan Perorangan,Pendaftaran Yayasan & Perkumpulan, Stiker Legalisasi, Apostille Dokumen, Fidusia, Pemilik Manfaat, Perseroan Perorangan

Untuk mengakses layanan AHUSIGAP Babel, Masyarakat dapat mengakses layanan melalui Scan barcode yang tersedia atau melaui situs ahusigapbabel.id atau melalui Laman: babel.kemenkum.go.id

BACA JUGA:Pramuka Islamic Centre Sungailiat Mendunia

Langkah-langkah untuk konsultasi layanan adalah

1. Klik menu Akses PORSIBEL

2. Pilih AHU SIGAP

3. Isi data diri, pilih layanan, ketik pertanyaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: