Tak Muluk-Muluk, Ini Target PAN dan PPP Pada Pemilu 2024

Tak Muluk-Muluk, Ini Target PAN dan PPP Pada Pemilu 2024

Pengurus PAN, PKS dan PPP saat mendaftar Bacaleg di KPU Bateng.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) susul partai lainnya mengajukan daftar bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Pemilu Tahun 2024 pada Jumat (12/5/2023) di Kantor KPU Bateng.

Ketua DPD PAN Bangka Tengah, Syahran mengatakan ada 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang pihaknya daftarkan dengan keterwakilan kader perempuan sebanyak 30 persen atau 9 orang.

"Kami menargetkan minimal 1 Dapil 1 kursi, sehingga target dapat 3 kursi dan kami memang mengajukan nama kader yang siap mencalonkan diri, bukan kader yang dicalonkan," tuturnya.

BACA JUGA:Di Bateng, PDIP Jadi Pertama Ajukan Daftar Bacaleg, Target 10 Kursi

Kata Dia, PAN dalam penyaringan Bacaleg sifatnya terbuka, siapapun putra putri Bateng bisa bergabung.

"Pokoknya yang punya elektabikitas dan semangat pasti kita dukung," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Bateng, Subandri menuturkan pihaknya mengajukan 30 caleg dengan keterwakilan perempuan tercukupi 30 persen.

"Target kita dapat 6 kursi dan kita punya kader yang populer dan berelektabilitas," tuturnya.

BACA JUGA:PKS Akui Tak Kesulitan Cari Bacaleg Perempuan, Bahkan Lebih Satu

Sementara itu, Anggota KPU Bateng, Marhaendra mengatakan ada 3 partai yang mengajukan Bacaleg tertanggal Jumat (12/5/2023), yakni PKS, PPP dan PAN. 

"Jadi untuk PAN dan PKS, dukumennya sudah kami periksa dan diterima, sedangkan PPP terkait surat rekomendasi dari pusat ada kesalahan input, sehingga perlu perbaikan, yang mana SK sudah benar, tapi ada kesalahan di lampirannya," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: