Direncanakan 130, Petugas Keamanan Sungailiat Triathlon Tambah Jadi 200 Personel

Direncanakan 130, Petugas Keamanan Sungailiat Triathlon Tambah Jadi 200 Personel

Sungailiat Triathlon 2023--Instagram Sungailiat Triathlon

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka, Rismy Wira Maddona menyatakan, kegiatan Sungailiat Triathlon 2023 membutuhkan 200 personel pengamanan dari tim gabungan.

"Tim gabungan dengan 200 personel pengamanan untuk menjamin pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2023, pada Sabtu (13/5) berjalan aman dan lancar," kata Rismy, Rabu (10/5).

Ratusan personel tim gabungan meliputi personel dari Polres Bangka, TNI, BPBD, Basarnas, personel Satuan Polisi Pamong Praja, petugas dari Dinas Perhubungan, tenaga relawan, guru olahraga, anggota pramuka termasuk pula petugas kesehatan dari rumah sakit dan puskesmas.

"Kita menginginkan Sungailiat Triathlon 2023 yang sempat tertunda sebelumnya akibat pandemi COVID-19, dengan diikuti 240 peserta dalam dan luar negeri berjalan tertib dari awal hingga akhir," jelas dia.

BACA JUGA:Pendaftaran Ditutup, Event Internasional Sungailiat Triathlon 2023 Diikuti 220 Peserta

Banyaknya personel pengamanan dari surat keputusan sebelumnya yang hanya 130 orang kata Rismy, untuk mengantisipasi dan menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan sebab lintasan olahraga Triathlon cukup menantang seperti harus dimulai dengan berenang di pantai.

Masyarakat di sekitar jalur perlombaan dapat turut mensuport dan menyukseskan kegiatan ini. Begitu juga masyarakat yang berdomisili di dekat lokasi kegiatan atau yang beraktivitas dapat memaklumi kegiatan untuk tidak melintas jalur lintasan.

"Nanti ada sistem buka tutup jalan, jangan sampai ada yang masuk ke jalur, mengingat pembalap saling bersaing dengan kecepatan sangat maksimal," katanya.

BACA JUGA:Target 300 Peserta, Pendaftar Sungailiat Triathlon Baru 208 Orang

Menurutnya kegiatan ini diprioritaskan pengamanan jalur lomba dengan indikator keberhasilan tidak ada insiden dan semua berjalan lancar.

Secara umum persiapan teknis non teknis sudah mencapai 80 persen seperti jalur rute peserta sudah dipasang.

Sungailiat Triathlon 2023 menjadi momentum kebangkitan sektor kepariwisataan di Kabupaten Bangka, dan diyakini berjalan meriah karena akan diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Solahuddin Uno dan beberapa orang pendamping menteri. (*)

BACA JUGA:Kuat Renang, Sepeda, Lari? Sungailiat Triathlon 2023 Menantang Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: