Perjuangkan Nasib, Komunitas Musisi Sungailiat Dibentuk

Perjuangkan Nasib, Komunitas Musisi Sungailiat Dibentuk

Rapat pembentukan Komunitas Musisi Sungailiat.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Musisi Sungailiat membentuk komunitas sebagai wujud kepedulian untuk dunia musik di Sungailiat. Pembentukan Komunitas Musisi Sungailiat dihadiri praktisi musisi yang selama ini kerap menghiasi belantika musik Sungailiat. 

Dalam pembentukan komunitas tersebut terpilih sebagai Ketua Komunitas Musisi Sungailiat, Rinto untuk komunitas yang pertama kali didirikan di Sungailiat ini.

BACA JUGA:Menteri Sandi Uno akan ke Bangka, Wira: Momen Berharga untuk Promosi Wisata

Rinto usai terpilih mengatakan, pembentukan Komunitas Musisi Sungailiat ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian para musisi dalam memperjuangkan nasib para pelaku seni di daerah, khususnya musisi-musisi yang ada di Kota Sungailiat.

"Kami bentuk komunitas ini, untuk merangkul teman-teman musisi yang ada di Sungailiat. Dimana dengan adanya komunitas ini, diharap dapat membuahkan hasil baik kedepannya," ungkap Rinto kepada wartawan, Rabu  (10/5). 

BACA JUGA:ASIK BANG, BNPT dan FKPT Babel Ajak Milenial Lawan Radikalisme Lewat Musik

Pihaknya juga berkeinginan agar pemerintah daerah dan pihak terkait lebih memerhatikan para musisi di Sungailiat maupun musisi di Kabupaten Bangka. Dukungan dan perhatian dapat diberikan lewat pemberdayaan dan dilibatkan dalam setiap kegiatan even-even yang ada di wilayah kabupaten ini.

Kedepan, Komunitas Musisi Sungailiat menginginkan dapat berkolaborasi dalam hal pembangunan di daerah dari sisi seni. Mengingat banyak sumber daya musisi yang memiliki talent dalam industri musik sehingga diharap bisa meramaikan Kota Sungailiat. 

"Kita tahu sendiri, kota kita juga saat ini masih terbilang sepi. Untuk itu, mudah-mudahan kita bisa memberikan suasana yang lebih di kota tercinta kita ini," ujarnya.

BACA JUGA:Berharap Gaji GTT dan PTT Bangka Disamakan Honorer

Sementara itu, penasehat Komunitas Musisi Sungailiat, Baja, berharap komunitas yang sudah dibentuk ini dapat merangkul para musisi di Kota Sungailiat agar lebih kompak kedepannya. Komunitas juga diminta merangkul seluruh musisi Sungailiat sebagai wadah untuk memperjuangkan profesinya sebagai pemusik.

"Saya yakin sumber daya manusia di Kota Sungailiat ini memiliki bakat yang mumpuni dalam bermusik, dan harus mendapat dukungan dari Pemda agar lebih diperjuangkan. Karena kita tahu, kawan-kawan di komunitas ini bekerja sebagai pemusik," jelasnya.

BACA JUGA:Cegah Sengketa, PA Sungailiat Dorong Legalitas Objek Wakaf

Ia juga mengingatkan, Komunitas Musisi Sungailiat dapat segera merumuskan sejumlah bidang di dalam Komunitas Musisi Sungailiat. Nantinya, bidang-bidang akan merumuskan apa saja yang akan dikedepankan dalam berorganisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: