228 Siswa SMKN 2 Koba Diwisuda, Algafry: Kunci Sukses Adalah Kemauan Kuat!

228 Siswa SMKN 2 Koba Diwisuda, Algafry: Kunci Sukses Adalah Kemauan Kuat!

Bupati Bateng Algafry Rahman bersama para guru dan siswa saat acara purna siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Koba.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Pelaksanaan Prosesi Wisuda Purna Siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Koba berlangsung haru di Gedung Serba Guna Bangka Tengah (Bateng) pada Kamis (4/5/2022).

Wisuda kali ini mengusung tema "Start Your New Chapter With a Bright Future" yang diikuti 228 siswa/siswi dari 5 Jurusan yakni Akuntansi, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Jaring Pemasaran, Perhotelan dan Tata Boga.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir di Wisuda Purna Siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Koba dan selamat kepada para siswa-siswi yang hari ini sudah menyelesaikan studinya dan kepada orangtua yang sudah memberikan semuanya, karena ini merupakan kebanggaan orang tua," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman.

BACA JUGA:Dibangun 50 Hari, 114 Siswa Nikmati Gedung Baru SKB diharapkan Tingkatkan IPM

Ia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran para guru SMKN 2 Koba yang telah mendidik anak-anak Bangka Tengah, sehingga hari ini berhasil diwisuda.

"Perjalanan para pemuda ini masih panjang, ini adalah batu loncatan untuk bisa meniti perjalanan dan tetap bersemangat untuk menjadi yang terbaik minimal untuk diri sensiri," tuturnya.

BACA JUGA:UMKM Perlang Dilatih Mahasiswa KKN Unmuh Tentang Branding dan Pemasaran

"Masih banyak yang bisa didapat, jangan selesai sampai di sini, karena orangtua tidak mengharapkan apapun yang penting dihormati, disayangi dan tidak menyusuahkan serta kita doakan mereka dapat terus berkarya sebagai anak bangsa," sambungnya.

Ia juga berharap siswa/siswi ini untuk bisa melanjutkan pendidikannya, namun jikapun belum bisa lanjut, ia berpesan agar para siswa tetap bersemangat untuk berkarya.

"Dalam mengejar kesuksesan yang utama adalah kemauan, karena tanpa dibarengi kemauan diri sendiri, walaupun ada kesempatan akan sulit bahkan tidak akan berhasil," ucapnya.

BACA JUGA:Tahun Ini Dindik Bateng Bakal Salurkan 1.200 Peralatan Sekolah ke Siswa Kurang Mampu

"Saya sarankan untuk perbanyak syukur dan bermanfaat untuk orang lain, contohlah para pendahulu kita, seperti kisah nyata salah satu tamatan SMK di Babel menjadi salah satu Direktur di salah satu Bank di Babel, mulai dari cleaning service, disekolahkan dan berakhir jadi direktur dengan resep kemauan yang kuat," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Pengabdian Masyarakat di Kurau, Mahasiswa S2 IKM UNSRI Launching Kampung Pandai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: