Pemprov Tetap Usulkan Rekrutmen CPNS/CPPPK!

Pemprov Tetap Usulkan Rekrutmen CPNS/CPPPK!

Susanti - Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, - FOTO: Ilust babelpos.id-

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tetap mengusulkan penambahan pengawai.

Rencana rekrutmen pegawai ini dilaksanakan lewat pengadaan seleksi penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kontrak (CPPPK). "Ya, tetap kami usul sesuai kebutuhan," kata Kepala BKPSDM Babel, Susanti, Selasa (2/5) kemarin.

Kendati belum mau membocorkan berapa jumlah formasi rekrutmen CPNS/CPPPK, dijelaskan Susanti, bahwa usulan tersebut sudah masuk di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). "Mudah-mudahan diakomodir," harapnya.

Sesuai kebutuhan pegawai, diterangkan Susanti, tenaga guru dan tenaga kesehatan (Nakes) tetap menjadi prioritas Pemprov Babel. Di samping tenaga teknis atau umum. "Rekrutmen ini untuk mengisi jabatan (ASN) yang tidak terpenuhi di perangkat daerah," sebutnya.

Ia juga menyebutkan, berdasarkan peta jabatan, hingga saat ini Pemprov Babel masih kekurangan 5000 ASN. Kendati sudah beberapa kali melaksanakan seleksi CPNS/CPPPK, jumlah tersebut dinilai belum juga terpenuhi mengingat tak begitu banyak formasi yang diberikan pemerintah pusat serta tak terlalu banyak kelulusan CPNS/CPPPK.

Seperti halnya rekrutmen CPPPK 2022 bagi tenaga teknis atau umum, dari 33 formasi yang disediakan kelulusan hanya mencapai 6 peserta. Kemudian 500 formasi CPPPK guru 2022 hanya 305 guru yang lulus. Lalu, CPPPK tenaga kesehatan dari 29 kuota hanya 24 yang lulus.

"Semua jatuhnya di passing grade, kita pun prihatin. Paling banyak enggak lulus di teknis. Makanya kita harap ini jadi perhatian bagi peminat CPPPK maupun CPNS, persiapkan diri. Kuasai teknis, terus belajar," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: