Momen Harlah ke-89, GP Ansor Pangkalpinang Rapatkan Barisan Jaga Kondusifitas

Momen Harlah ke-89, GP Ansor Pangkalpinang Rapatkan Barisan Jaga Kondusifitas

Peringatan Harlah GP Ansor ke 89 yang digelar GP Ansor Pangkalpinang.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Gerakan Pemuda (GP) Ansor menginjak usia ke-89 tahun. Momentum peringatan Hari lahir GP Anshor ini, Pimpinan Cabang GP Ansor Kota PANGKALPINANG menggelar halal bihalal pada Jum'at (28/04/23) malam.

Gelaran ini dihadiri berbagai kalangan, tokoh agama, pemuda dan Pemerintah Kota Pangkalpinang di Masjid At Taqwa Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan. Hadir dalam kegiatan Assisten I Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepala Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Pengurus Wilayah GP Ansor Bangka Belitung, Sekretaris PW NU Provinsi Bangka Belitung, Ketua PCNU kota Pangkalpinang beserta jajaran, Perwakilan Polresta Pangkalpinang, Camat serta Lurah se-Kecamatan Bukit Intan.

"Halal bihalal dalam peringatan Harlah GP Ansor yang ke-89. Hal ini agar silaturahmi antar kader dan masyarakat serta stakeholder terkait terus terjalin," jelas Ketua Panitia sekaligus Bendahara PC GP Ansor Kota Pangkalpinang, Amru Novriadi.

BACA JUGA:PW GP Ansor Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri

Kegiatan ini juga untuk menjaga sikap toleransi antar sesama, apalagi di tahun politik menjelang pemilu 2024. PC Ansor Kota Pangkalpinang diharapkan ikut mengambil peran dalam Pemilu 2024 nanti.

"Kita harus mengambil peran menentukan pemimpin yang amanah dan bisa membawa kemakmuran bagi masyarakat kota Pangkalpinang. Mari kita menjaga perekat umat khususnya di kota Pangkalpinang pada umumnya Bangka Belitung dan NKRI," tuturnya. 

BACA JUGA:Bersama PW Ansor Babel, Polda Bagikan Sembako dan Masker

Halal bihalal juga ditutup dengan pemotongan tumpeng serta diisi dengan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh Tuan Guru H. Ichsan Habibi yang juga merupakan salah satu dewan penasehat PC GP Ansor Kota Pangkalpinang.

Ketua PC GP Ansor Kota Pangkalpinang, Asep Maulana menjelaskan GP Ansor merupakan organisasi yang sudah besar dan sudah memiliki jutaan kader yang tersebar semua di wilayah Indonesia maupun negara lainnya. Untuk itu, dia mengajak semua kader Ansor Banser agar dapat merapat dalam satu barisan.

"Di momen harlah Ansor ke-89 tahun ini bukanlah waktu yang singkat. Tentunya sudah banyak pembelajaran dan pengalaman yg sudah dilalui. Organisasi ini sudah besar dengan jutaan kader yg tersebar semua wilayah Indonesia maupun negara lainnya. Mari membersamai kebesaran organisasi ini dengan selalu merapatkan barisan demi terjaganya kondusifitas antar masyarakat umat beragama," urainya.

BACA JUGA:GP Ansor Bangka Barat Kolaborasi dengan PT Timah Tbk Laksanakan Kegiatan Sosial Keagamaan

Bertepatan dengan harlah GP Ansor dan juga Hari Raya Idul Fitri dia juga mengajak seluruh kader Ansor Banser terkhusus di wilayah Kota Pangkalpinang untuk selalu menjalin kekompakan dan menjaga kerjasama dengan berbagai pihak dan stakeholder.

"GP Ansor harus memiliki kader militan, solid dibawah bendera Nahdlatul Ulama. Terus bergerak dan berjuang untuk menjaga sekaligus membela NKRI dan Pancasila. Tentunya ini bukan pekerjaan sendiri namun juga kerjasama kepada setiap stakeholder terutama pemerintah sebagai pemangku kebijakan," pintanya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag, Wakapolda dan PWNU Babel Lepas Kontingen Porseni NU 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: