H+2 Lebaran, Kapolsek Toboali Fokuskan Pengamanan Tempat Wisata

H+2 Lebaran, Kapolsek Toboali Fokuskan Pengamanan Tempat Wisata

Iptu Agam Gustafa--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Hari kedua lebaran Idulfitri 1444 H jajaran personil Polsek Toboali Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) turun ke obyek wisata Kota Toboali.

Dalam kegiatan ini Kapolsek memusatkan pengamanan pada kawasan pendestrian Himpang 5 Habang dan Pantai Nek Aji Kecamatan Toboali.

Kapolsek Toboali Iptu Agam Gustafa menyampaikan, jajarannya fokus pengamanan tempat wisata yang ada di Kota Toboali.

"Yaitu Pantai Nek Aji dan pendesterian Himpang 5 Habang," ungkapnya, Minggu (23/04).

BACA JUGA:100 Takjil Disebar Polsek Toboali di Himpang 5

Mengingat pada hari kedua lebaran ini bertepatan dengan hari minggu, maka kawasan wisata yang ada di Kota Toboali sudah pasti dipadati oleh pengunjung.

"Bertepatan dengan weekend juga jadi sudah pasti ramai dan dikhawatirkan kesempatan ini dimanfaatkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Dikatakan Agam, biasanya oknum oknum yang tidak bertanggung jawab ini melakukan aksinya ketika para pengunjung wisatawan lengah dengan barang barang bawaannya, seperti dompet, handphone maupun tas.

"Jangan sampai kenyamanan pengunjung wisata jadi merasa tidak aman karena adanya oknum yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.

BACA JUGA:Nekat Nih, Nama Kapolsek Toboali Dicatut untuk Minta Uang

Kapolsek turut menghimbau kepada wisatawan agar tidak menaruh barang bawaan yang berharga disembarangan tempat serta jauh dari pengawasan.

"Jangan menaruh barang bawaan sembarangan, meninggalkan di motor atau jok motor, lebih baik kita bawa saja bila perlu meminta bantuan kepada teman untuk mengawasi barang bawaan," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Ini Curhat Masyarakat Penutuk Kepada Kapolsek Lepong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: