Pj Suganda Puji Kemajuan Pangkalpinang, Wako Molen Minta Bantuan Ini

Pj Suganda Puji Kemajuan Pangkalpinang, Wako Molen Minta Bantuan Ini

Tukar plakat antara PJ Gubernur Babel dengan Wali Kota Pangkalpinang saat silaturahmi perdana di Balai Kota.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu menyambangi Pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (18/4/2023) pagi. Dalam kunjungan di Smart Room Center (SCR) Pemkot Pangkalpinang ini dia diterima langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Pj Suganda memuji dibawah kepemimpinan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, banyak prestasi dan kemajuan Kota Pangkalpinang. Hal ini membuat dia mengapresiasi politisi PDI Perjuangan tersebut.

"Setiap hari mulai pukul 06.00 saya jalan pagi di Pangkalpinang ini. Melihat kebersihan kota cukup tertata dengan rapi namun ada beberapa sisi tetap harus dibenahi," sebut Pj disela-sela kunjungan.

BACA JUGA:Terima Tim Visitasi Anugerah Tinarbuka, Wako Molen Papar Program

Untuk itu, menurut dia kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kota Pangkalpinang harus terjalin. Utamanya dalam membangun konsep lingkungan hidup untuk keberlanjutan kedepan.

"Kami sangat mendukung program kebersihan lingkungan yang sudah berjalan dengan baik tersebut," katanya.

BACA JUGA:Molen Sambut Akademisi Stikes Citra Delima

Selain itu, dia juga meminta dukungan PKK, sebagai salah satu organisasi terbesar ada lima konsep pembangunan yang bisa dikolaborasikan dengan PKK. Seperti program stunting dan penanganan inflasi. 

"Kita akan berkolaborasi dengan banyak program yang bisa kita sinergikan. Sehingga Kota Pangkalpinang menjadi ikon dengan segala hal yang sudah dilakukan pak Wali Kota. Kami mendukung apa yang sudah dilakukan," tuturnya.

BACA JUGA:Wako Molen Minta Masjid Al Amalia Direnovasi, Bantu Rp100 Juta

Sementara, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengharapkan bantuan dari Pemprov Babel terkait pembangunan TPA Regional. Permintaan sejak lama ini tidak berjalan hingga saat ini. Apalagi tidak ada tempat untuk memindahkan TPA tersebut.

"Kami memohon kepada Pak Pj Gubernur untuk membantu karena wewenang itu ada di provinsi yang berhubungan dengan kabupaten-kota," ujarnya.

BACA JUGA:Anugerah Tinarbuka, Wako Molen Papar Uji Kepatutan, PGK Nominator Masuk 15 Besar

Ada banyak hal yang diusulkan ke Pj Gubernur terkait usulan-usulan lama yang belum terealisasi, seperti pembangunan Pelabuhan, Pasar Pagi dan TPA Regional. Dia berharap dengan kepemimpinan Pj Gubernur hal-hal yang diusulkan dulu dapat terealisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: